Samsul Hadi Sukses Tingkatkan PAD Tanggamus

530
DEKAT DENGAN SEMUA : Tidak hanya kepada orang dewasa akan tetapi calon bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I sangat menyayangi anak kecil. Tampak dalam foto saat seorang anak kecil mendekati Samsul disela-sela kampanye dialogis di Kecamatan Ulu Belu baru-baru ini. Foto Zepta Heryadi

KOTAAGUNG – Keberhasilan dalam meningkatkan dan mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan cerminan kemandirian suatu daerah yang merupakan modal utama dalam hal membiayai pemerintahan dan pembangunan di daerahnya.

Hal ini merupakan bagian dari tujuan otonomi daerah yang memberikan peluang bagi kepala daerah untuk mengelola secara mandiri daerahnya dan mempercepat tercapainya tujuan negara untuk mensejahterakan rakyatnya.

Di provinsi Lampung salah satu kepala daerah yang pada saat itu dianggap berhasil meningkatkan pendapatan asli daerahnya (PAD) adalah Kabupaten Tanggamus.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Tanggamus H. Jukman Efendi, bahwa di era kepemimpinan Samsul Hadi sebagai Plt. bupati hingga menjadi defenitif Kabupaten Tanggamus dinilai sukses meningkatkan PAD Kabupaten Tanggamus.

“Di era kepemimpinan pak Samsul Hadi saat ia menjabat plt. bupati hingga bupati defenitif berdasarkan data, ada peningkatan PAD yang mana sejak Tahun 2014 sampai 2016 rata-rata PAD Tanggamus diangka Rp 33 Miliar namun saat beliau memimpin mampu mendongkrak peningkatan hingga mencapai angka Rp 130 Miliar pada Tahun 2017,” ujarnya, kemarin.

Pria yang akrab disapa Bang Jukman  ini menambahkan bahwa pajak, dana bagi hasil dan BUMD merupakan sektor terbesar penyokong PAD Tanggamus.

“Untuk sektor penyokong PAD Kabupaten Tanggamus Terbesar ada di sektor Pajak, Dana Bagi Hasil, Pariwisata dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), tentunya hal ini tidak terlepas dari peran kepala daerahnya pada saat itu,” Ungkap pria yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2 Periode ini.

Masih menurut Jukman, ia mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan Samsul Hadi dalam Memimpin Tanggamus dan prestasi membanggakan demi kemajuan Tanggamus.

“Keberhasilan peningkatan PAD Kabupaten Tanggamus di era kepemimpinan Samsul Hadi ini merupakan bukti nyata bahwa Pak Samsul berniat Sungguh-sungguh untuk mewujudkan Tanggamus Maju bermartabat dan juga Mandiri dengan memaksimalkan potensi daerah, tentu hal ini adalah sebuah prestasi membanggakan yang harus kita dukung,” tegasnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here