DPC PDIP Tanggamus Gelar Try Out SBMPTN

152
BERIKAN REWARD: Ketua Panitia Try Out SBMPTN PDIP Tanggamus Amrusi Sanusi memberikan reward kepada pelajar yang berhasil meraih nilai tertinggi dalam try out. Foto IST

KOTAAGUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Minggu (29/4) di Aula Islamic Center Kotaagung.

Menurut Ketua Panitia Try Out SBMPTN, Amrusi Sanusi, dilaksanakannya kegiatan try out sebagai salah satu cara melatih para siswa kelas XII SMA/MA/SMK yang sebenar lagi kelulusan untuk menghadapi ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

“Kegiatan Try Out SBMPTN merupakan program dari DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan agar generasi penerus bangsa semakin cerdas, “kata Amrusi yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Tanggamus.

Ditambahkan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Wonosobo Buyung Zainudin Try Out SBMPTN tersebut diikuti sebanyak 81 pelajar yang berasal dari  SMA/MA/SMK di Kabupaten Tanggamus dan bagi lima besar peserta terbaik, panitia memberikan doorprize.

“Kami sadar bahwa penyelenggaraan kegiatan Try Out di Kabupaten Tanggamus ini masih jauh dari kesempurnaan, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kemajuan kita bersama, bangsa dan negara, “kata Ketua Komisi III DPRD Tanggamus itu.

Dilanjutkan Buyung, jika terlaksananya kegiatan ini atas dasar perintah langsung dari DPP PDIP yang mana landasan dasar supaya menciptakan pemuda berpontensi dan berwawasan tinggi bagi siapa yang ingin melanjutkan sekolah di ilmu perguruan tinggi.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari ini saja, memang untuk seluruh pejalar SMA, namun karena jarak tempuh yang cukup jauh sehingga tidak semua pelajar dari kecamatan yang lain bisa mengikuti, peserta sendiri didominasi dari SMAN 1 ,SMAN 2,MA dan SMK diwilayah Kecamatan Kotaagung dan sekitarnya, “terang Buyung.

Sementara, Muhammad Dendi yang mendapat peringkat pertama mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. ” Kegiatan ini menjadi motivasi kami bagi pelajar SMA sederajat di Tanggamus, semoga try out seperti ini rutin dilaksanakan dan kepada adik kelas bisa lebih baik lagi dari kami, “ujarnya.

Turut hadir dalam pelaksana try out, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua DPC PDIP Tanggamus Bidang Pemenangan Pemilu Hi. A. M Syafii, anggota DPRD Fraksi PDIP Ikhwani, Rahman Agus, Tukiman, Ketua PAC Kotaagung Kodriyansah beserta jajaran, Ketua PAC Kotaagung Barat Wildan dan jajaran.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here