Dana Desa, Pekon Gedungagung Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

554
ilustrasi

PULAUPANGGUNG – Pemerintah Pekon Gedungagung, Kecamatan Pulaupanggung, pada tahun ini kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, diantaranya, jalan rabat beton, drainase, MCK dan berbagai pembangunan lainnya yang memang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kepala Pekon Gedungagung, Alnus Fitri mengatakan, sesuai hasil kesepakatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang-Des), pada tahun ini, pihaknya kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Diprioritaskannya pembangunan tersebut, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama pembangunan drainase. Sebab, selama ini setiap hujan pemukiman warga selalu menjadi langganan banjir. Untuk tahun ini pembangunan drainase akan menjadi prioritas,” kata Alnus.

Disamping itu, lanjut dia, Pekon yang ia pimpin masih banyak infrastruktur yang mesti dibangun maupun dibenahi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya usulan dari masyarakat untuk mengusulkan pembangunan infrastruktur.

“Sebagian besar masyarakat mengusulkan peningkatan infrastruktur karena masyarakat menilai jika bagusnya infrastruktur dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di pekon nya. Untuk itu, pada tahun ini kita masih mengutamakan program tersebut,”paparnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur bisa lebih membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.”Mudah-mudahan prioritas¬† ini bisa terlaksana semua. Sehingga kesejahtraan masyarakat akan semakin meningkat,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here