Sam-Ni Akan Program Damkar Per Kecamatan

529
Samsul Hadi - Nuzul Irsan

KOTAAGUNG – Terkait adanya usulan masyarakat di Kabupaten Tanggamus mengenai setiap kecamatan dianggarkan satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar) direspon langsung oleh Calon Wakil Bupati Tanggamus nomor urut dua (2) Hi. Nuzul Irsan.

Menurut Nuzul yang berpasangan dengan Samsul Hadi ini jika melihat dari luas wilayah dan jumlah kecamatan armada Damkar yang ada masih kurang. Tentunya hal ini sudah menjadi programnya pihaknya kedepan, jika terpilih maka setiap kecamatan harus memiliki satu Armada Damkar hal ini dilakukan untuk minimalisir terjadi musibah kebakaran.

“Bila perlu setiap kecamatan bukan hanya satu tapi 2 Armada Damkar, terutama diwilayah padat penduduk,”katanya, kemarin,

Pengadaan Damkar ini lanjut Nuzul, banyak menguntungkan pihak terutama masyarakat, dimana nantinya membutuhkan tenaga driver dan teknis dilapangannya. Kemudian semua tenaga teknis ini akan merekrut dari masyarakat sendiri. Nah, inilah yan disebut mengurangi angka pengangguran.

“Dari masyarakat untuk masyarakat dan kembali ke masyarakat, bukan malah sebaliknya,”ujarnya.

Ia menjelaskan, artian dalam menambah armada ini bukan semata-mata menginginkan musibah itu datang, akan tetapi menanggulangi ketika musibah itu datang, dan mengurangi angka kerugian dari masyarakat yang menjadi korban.

“Setidaknya jika musibah datang maka penanganannya akan lebih cepat, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang cukup besar,”jelasnya.

Putra asli Kecamatan Bandar Negeri Semuong ini mengakui, memang keberadaan armada Damkar saat ini masih sangat kurang. Bagaimana tidak, dari 20 kecamatan yang ada Armada hanya lima unit dan itu belum termasuk yang rusak.”Memang masih kurang. Mangkanya masyarakat sebut kalau armada datang terlambat. Sebenarnya bukan terlambat akan tetapi jarak yang membuat mereka datang tidak tepat waktu,”kata dia lagi.

Untuk itu Nuzul berharap kedepan tidak ada lagi musibah kebakaran di Tanggamus akibat konsleting listrik atau oleh kelalayan pemilik rumah.”Mudah-mudahan yang terjadi kemarin pertama dan terakhir. Dan saya berjanji jika terpilih maka akan merealisasikan usulan masyarakat ini,”tutupnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here