Gantungkan Sejumlah Harapan Kepada Paslon Bupati

430

KOTAAGUNG – Masyarakat Kabupaten Tanggamus menaruh harapan besar kepada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan “bertarung” dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Harapan itu disampaikan sejumlah elemen masyarakat, Irawan salah satunya,warga Kecamatan Kotaagung itu mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Pilkada Tanggamus tahun 2018 adalah figur-figur yang benar-benar bersih dan dapat mengutamakan kepentingan rakyat. Serta mampu membawa Kabupaten Tanggamus yang kaya raya ini jauh lebih maju dari kabupaten/kota lain di Lampung.

“Apa yang tidak dimiliki oleh Tanggamus ini, kita punya laut yang kaya, sungai yang potensial, hutan yang subur dan kaya akan tambang,”ujarnya.

Dia menilai, selama ini para Kepala Daerah yang memimpin Tanggamus masih mengandalkan kucuran dana dari pusat baik dana alokasi khusus (DAK), maupun Dana Alokasi Umum (DAU). Sedangkan potensi yang ada di tanggamus tidak dikelola secara maksimal.

“PAD Tanggamus saat ini masih rendah, Tanggamus belum mandiri secara ekonomi dan infrastruktur,” katanya.

Dirinya berharap salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang nanti terpilih, benar-benar peduli terhadap rakyat dan daerah yang dipimpinnya.

“Tanggamus ini butuh Pemimpin yang peduli dan visioner. Salah satunya, lima tahun kedepan wajah fisik Kota Agung yang notabene ibukota ini harus mencerminkan ibukota sebuah kabupaten, bukan kecamatan seperti selama ini,” kata seorang karyawan swasta ini.

Senada dengan itu, Karyono (50), warga Kecamatan Gisting berharap siapapun yang terpilih nantinya, diharapkan agar mampu menciptakan lapangan kerja, meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Keinginan masyarakat itu sederhana kok, yang terpenting programnya dirasakan langsung bukan hanya tebar janji sana sini tapi setelah jadi nol besar,”pungkasnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here