Nuzul Irsan Kunjungi Korban Kebakaran di Pekon Pardawaras

664

SEMAKA — Calon Wakil Bupati Tanggamus nomor urut dua (2), Nuzul Irsan, mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Pekon Pardawaras, Kecamatan Semaka, Selasa (24/4).

Dalam kesempatan tersebut Nuzul Irsan yang berpasangan dengan calon bupati, Samsul Hadi itu meminta para korban sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

“Ini adalah musibah kami ikut berduka, mudah-mudahan ada hikmah yang baik setelah melewati musibah ini,”kata dia.

Dalam kesempatan itu, Nuzul juga menyerahkan bantuan kepada para korban dengan harapan bisa membantu dan meringankan kesulitan korban kebakaran. Meski nilainya tidak sebanding dengan derita para korban namun setidaknya bantuan itu bisa meringankan para korban yang terkena musibah.

“Ini lah ujian, Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hambanya. Untuk itu saya meminta agar para korban bersabar. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik musibah ini,”ujar Odo sapaan akrabnya.

Terkait adanya keluhan masyarakat mengenai keterlambatan Armada Pemadam Kebakaran (Damkar), mantan Anggota DPRD Tanggamus ini mengakui jika jumlah armada Damkar saat ini dirasa masih sangat kurang terlebih jangkauan Kecamatan satu dengan Kecamatan lain berjauhan.

Tentunya hal ini akan menjadi PR nya jika kelak terpilih akan mengupayakan setiap kecamatan ditempatkan satu armada Damkar, terutama kecamatan yang jauh dari Ibu Kota.”Akan kita upayakan usulan warga ini. Mudah-mudahan jika kita terpilih akan kita realisasikan,” terangnya.

Kepala Pekon Parda Waras, Andi Aziz, yang mewakili warganya menyampikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diserahkan. Tentunya bantuan sedikit bisa meringangkan beban para korban.”Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuannya “kata dia.

Ia melanjutkan, adapun rumah yang hangus terbakar yakni milik Sahri Rozi/Hayati (55). Kerugian berupa rumah semi permanen hangus terbakar semua, motor revo, perabot rumah tangga, kayu 6 meter kubik, gabah 1,5 ton, dan besi 100 batang. Kemudian, rumah Marsimah/Junaidi (48).

Kerugian rumah dan perabotan. Korban lainnya, Rozal/Sri Hayati (51), rumahnya hangus terbakar dinding sebelah kanan. Lalu, rumah Naimah (46) janda, rumah panggung dinding sebelah kiri terbakar. Kebakaran juga menghanguskan rumah Kepala Pekon Parda Waras, Andi Azis (57), dapur sebelah kanan hancur.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here