KWT Nusawungu Dapat Pelatihan Pertanian

459
PELATIHAN: Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas diberikan pelatihan pertanian, di balai pekon setempat, Selasa (24/4) kemarin. FOTO ARIF

PRINGSEWU – Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas diberikan pelatihan pertanian, di balai pekon setempat, Selasa (24/4) kemarin. Tujuannya adalah agar KWT dapat maju dan berkembang dalam kemandirian bertani, sehingga dapat menghasilkan nilai pertanian yang produktif dari pemanfaatan pekarangan rumah.

Kepala Pekon Nusawungu Joko Supriyono pelatihan kapasitas yang diselenggarakan oleh pemerintah pekon dikhususkan bagi kelompok wanita tani atau KWT yang ada dipekon Nusawungu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk program pemerintah pekon Nusawungu yang menggunakan dana desa untuk pelaksanaan bidang pemberdayaan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dia melanjutkan, kegiatan pemberdayaan masyarakat dilaksanakan sebagai bentuk realisasi usulan masyarakat dalam tahapan musDes tahun 2017 yang kita wujudkan dalam perencanaan APBdes 2018.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk penambahan wawasan dan pengetahuan para anggota dan kelompok KWT Pekon Nusawungu,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Yuwono mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas bagi kelompok wanita tani Pekon Nusawungu merupakan program dari realisai dana desa bidang pemberdayaan tahun 2018.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para kelompok KWT yg telah hadir dalam mengikuti kegiatan pelatihan kapasitas bagi kelompok KWT yang dilaksanakan pada hari ini. Diharapkan kapasitas KWT di Pekon Nusawungu dapat meningkat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Pekon Nusawungu juga memberikan bantuan kepada KWT berupa peralatan pertanian, bibit sayuran, obat rumput dan seragam baju. Diharapkan bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik – baiknya dalam menjalankan kegiatan pertanian dimasing – masing kelompok KWT Pekon Nusawungu.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here