Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik

218
ilustrasi

KOTAAGUNG – Menjelang bulan suci ramadhan, harga bahan pokok di Pasar tradisional Kotaagung merangkak naik. Di antara kebutuhan yang mengalami kenaikan yaitu telur ayam, bahan pokok ini melonjak tinggi dibanding pekan kemarin.

Pedagang telur ayam yang ditemui di pasar tradisional Kotaagung, mengiyakan jika harga telur ayam mengalami kenaikan.

“Iya, sekarang harga telur ayam sudah merangkak naik, sebelumnya Rp. 22 ribu perkilogram, naik menjadi 24 ribu/kg,” Kata Rani  salah satu pedagang telur, Selasa,(24/4).

Menurut dia, harga telur ayam  di Tanggamus beragam, ada yang menjual Rp25 ribu/kg, ada yang menjual Rp24 ribu/kg. Biasanya yang harganya lebih tinggi mereka mengambil stok telur bukan di agen besar.”kalau saya ambil telur ayam di agen besar,” ujarnya.

Mereka berharap pemerintah terus memantau harga telur agar harga telur ayam tidak mengalami kenaikan yang tinggi, tidak hanya telur, mereka berharap harga bahan pokok lainnya tetap stabil menjelang Ramadhan bahkan ketika pas Ramadhan.

Sementara harga cabai merah, lanjut dia, masih bertahan dikisaran Rp. 40 ribu/kg. Belum ada kenaikan.” Untuk saat ini, harganya bertahan, namun kita tidak bisa memastikan seberapa lama harga tersebut akan bertahan,” pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here