Peringati Kartini, Polwan Polres Tanggamus Lakukan Baksos

612
BAKSOS POLWAN : Personel Polwan dari Polres Tanggamus mengadakan baksos bersih-bersih Pantai Muara Indah Kotaagung hal ini dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018. Foto: Humas Polres Tanggamus

KOTAAGUNG – Polisi wanita (Polwan) Polres Tanggamus ikut bagian dalam peringatan hari Kartini tahun 2018, hal itu diwujudkan dalam beberapa kegiatan seperti bakti sosial (baksos) dan pembuatan video ucapan hari Kartini yang dipusatkan di Taman Wisata Muara Indah (TWMI) Kota Agung, Sabtu pagi (21/4).

Baksos berupa pemberian bantuan bahan pokok kepada enam kartini-kartini duafa lanjut usia sebagai wujud kepedulian Polwan kepada sesama dan pembersihan sampah dipantai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta memotivasi masyarakat mencintai lingkungan.

Juga pengambilan video ucapan hari Kartini di lokasi RTH Muara Indah, sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Tanggamus dalam memajukan wisata baik di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, bahkan kedepannya moment-moment tertentu juga akan dilaksanakan hal yang sama terhadap potensi wisata lainnya.

Menurut Kabag Sumda Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, misi Polwan Polres Tanggamus dalam baksos di TMWI yakni berniat mempromosikan wisata yang berada di wilayah hukumnya.

“Kegiatan Polwan memperingati hari Kartini 2018 kali ini kita pusatkan di Pantai Muara Indah Kota Agung yang merupakan destinasi wisata baru di Tanggamus, karena kami ingin Polwan bisa berpartisipasi mempromosikan wisata di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata Basuki Ismanto usai pelaksanaan kegiatan.

Dilanjutkan Basuki, jika Polres Tanggamus ingin membantu pemerintah mengoptimalkan pariwisata yang sudah ada sehingga dapat menarik minat wisatawan berkunjung. “Polres Tanggamus ingin membantu menjadi pegiat wisata setidaknya melalui event-event kegiatan polwan.

“Hal tersebut bertujuan agar sektor pariwisata di wilayah Polres Tanggamus dapat lebih maju, tentunya juga seiring dengan keamanan yang laksanakan petugas kepolisian selama ini,” ucapnya.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here