Dukungan Arinal Terus Mengalir

183
ilustrasi

GISTING – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung Arinal-Chusnunia menerima dukungan dari Laskar Ojek Gisting Tanggamus Bangkit (Logistab) untuk memimpin Sang Bumi Ruwa Jurai lima tahun ke depan.

Logistab yang beranggotakan puluhan orang ini ikut menghadiri kampanye pasangan calon nomor tiga di Lapangan Gisting Atas, Pekon Gisting, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Rabu, 19 April 2018. Logistab yang menggunakan jaket hijau ini juga dalam kesehariannya bekerja sebagai pengojek mengajak warga sekitar untuk memilih Arinal – Nunik.

Ketua Logistab Ermumizar mengatakan Logistab berdiri mulanya bulan Januari 2018. “Kita aktivitas sehari-hari sebagai pengojek. Januari lalu kami mengajukan permintaan kepada PKB untuk menjadi pembina dan menyetujuinya,” ucapnya.

Logistab, lanjut dia, mendukung penuh Arinal – Nunik untuk memimpin Lampung lima tahun mendatang. “Saya mutlak mendukung bapak Arinal. Harapannya agar Lampung lebih berjaya dari provinsi-provinsi lain,” kata dia.

Ermumizar berharap dengan kepemimpinan Arinal – Nunik kedepan pembangunan provinsi Lampung dapat merata. “Pembangunannya merata di seluruh provinsi. Kerja bapak Arinal harus lebih baik dan pembangunan merata dari yang sekarang. Kita tinggal di desa tentu kan tidak akan sama pembangunannya dengan yang lainnya. Jadi Tanggamus ini mohon diperhatikan dari kabupaten-kabupaten lain,” pintanya.

Masih kata dia, dalam kesehariannya memang anggota Logistab mengampanyekan untuk memilih nomor tiga. “Kita pengen ganti (gubernur, ed),” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Zulkifli dengan kepemimpinan Arinal – Nunik nanti Logistab dapat diperhatikan. “Ya tentu saja kita minta ada perkembangan lah kalau Logistab organisasi ini bisa lebih besar lagi. Dilingkup ojek diberikan peluang-peluang usaha yang lain agar kesejahteraannya meningkat,” ungkap Wakil Ketua Logistab ini.

Dilingkup ojek, lanjut dia, diberikan peluang-peluang usaha yang lain agar kesejahteraannya meningkat. “Mohon diperhatikan lah kesejahteraannya di Tanggamus dan Gunungalip khususnya. Karena kan kesenjangannya terlihat agar kesejahteraan masyarakatnya diperhatikan lah,” imbuhnya.

Cagub nomor tiga Arinal mengatakan Kabupaten Tanggamus ini khususnya Gisting melimpah hasil sayuran dan buah-buahannya. “Khususnya Gisting kelebihannya adalah sentra penghasil sayur-sayuran dan buah-buahan. Tapi pada kenyataannya masyarakat pedesaan masih dikategorikan masyarakat miskin. Jangan mau dikatakan miskin, kita harus bangkit Jadi orang yang lebih hebat,” ungkap dia dalam orasinya.

Sayuran dan buah-buahan, kata Arinal, menjadi kebutuhan setiap orang. “Masyarakat Tanggamus bisa lebih sejahtera dengan hasil sayuran dan buah-buahannya. Bagaimana kita kelola supaya disuplay atau dikirim dari Kabupaten Tanggamus. Kita harus berangkat menuju kemakmuran,” ucapnya.

Oleh karena itu jika terpilih menjadi gubernur, lanjut Arinal, kesejahteraan petani akan menjadi prioritasnya. “Kita akan berlakukan kartu petani berjaya untuk menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan harga komoditas sesuai harganya. Anak petani juga akan diberikan beasiswa bagi yang melanjutkan ke fakultas Pertanian dan kredit usaha sebesar Rp20 juta diberikan kepada petani,” tutupnya.

Arinal yang kampanye di Gisting dengan dihadiri oleh ribuan pendukungnya mendapat kenang-kenangan dari pengurus PKB setempat. Bingkai bergambar logo NU diberikan kepada calon Gubernur Lampung yang berpasangan dengan Chusnunia.(rls/zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here