Dewi Handajani: Paslon De-Sa Paling Komplit

507
PALING KOMPLIT : Calon bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani saat  kampanye tatap muka di Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa, Rabu (18/4). Dalam kesempatan itu Dewi menyampaikan bahwa paslon nomor urut 1 adalah paling komplit karena program yang diusung didukung oleh program dari Drs. Hi. Fauzan Syaie dan Rizal Umar. Foto: Hanibal Batman

PEMATANGSAWA — Pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafi’i (De-Sa) adalah pasangan paling komplit. Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu, karena didalam program dari paslon De-Sa juga ada gagasan dari para tokoh seperti mantan bupati Tanggamus Hi.Fauzan Syaie dan Rizal Umar selaku tokoh masyarakat, dimana muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian diuangkapkan Dewi Handajani, saat kampanye tatap muka dengan masyarakat Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa, Rabu (18/4). Menurut Bunda Ratu sapaan akrabnya, berbagai program dari paslon De-Sa akan didukung oleh program dari mantan Bupati Tanggamus Hi. Fauzan Syaie dan tokoh pemuda Rizal Umar. Untuk itu menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir jika ada program dari paslon De-Sa dan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat dan itu akan dilengkapi oleh program dari Fauzan Syaie dan Rizal Umar.

“Ada 55 program De-Sa ASIK, yang akan kita wujdkan untuk masyarakat Tanggamus jika saya dan pak AM. Syafii mendapat amanah dari masyarakat Tanggamus, dan itu akan dilengkapi oleh program dari bapak Fauzan Syaie, bapak Rizal Umar,”katanya.

Dihadapan ratusan masyarakat, Pekon Tanjungan yang ikut dalam kampanye, kembali disampaikan bahwa komitmen paslon De-Sa adalah berbuat dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, sepanjang itu tidak berbenturan dengan peraturan yang ada, salah satu komitmen tersebut yakni pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Pematang Sawa. Hal itu penting karena ada ratusan kepala keluarga (KK) yang terletak di Pekon Karang Brak, Teluk Brak serta Tirom, Martanda, Tampang Muda, Tampang Tua, Kaur Gading dan Way Asahan.

“Jika itu menjadi keinginan dari masyarakat, akan kita perjuangkan, selama tidak berbenturan dengan peraturan yang ada. Dan saya juga meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir disini pada tanggal 27 Juni mendatang, untuk satu komitmen satu tujuan memenangkan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu,”ajaknya.

Sementara itu, juru kampanye Paslon nomor urut 1 Drs. Hi. Fauzan Syaie, menegaskan dirinya mendukung paslon De-Sa lantaran karena ia menyanggupi program yang ia sampaikan. Salah satunya pembangunan secara cepat dan merata bagi semua wilayah. Untuk menciptakan pembangunan secara cepat dan merata tersebut tentunya dibutuhkan pemimpin yang cekatan serta mampu menerima masukan dari tokoh masyarakat.

“Pemilihan tinggal dua bulan lebih, untuk itu saatnya kita menyatukan tujuan  untuk memilih Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafii, mungkin timbul pertanyaan dari masyarakat, jika Adinda Dewi Handajani terpilih sebagai bupati kedepannya akan lupa, dan jika itu terjadi saya dengan Rizal Umar akan berdiri didepan pintu rumah dinas bupati untuk menagih program tersebut langsung,”terangnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Rizal Umar menyampaikan, bahwa Tanggamus saat ini membutuhkan pemimpin yang berkualitas. Hal ini agar supaya Tanggamus dapat setara dengan Kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung. Masyarakat Tanggamus juga khususnya lanjut Rizal Umar membutuhkan pembinaan dan arahan agar dapat mengembangkan potensinya masing-masing.

“Yang saya soroti betul, dan ini juga sudah saya sampaikan kepada Ibu Dewi Handajani adalah keamanan. Karena faktor keamanan sangat penting, bagaimana investor akan masuk jika tidak aman, begitu juga dengan masyarakat akan kembangkan usahanya akan merasa was-was, dan saya sudah memberikan arahan kepada beliau, supaya generasi muda ini dapat diberdayakan sesuai dengan keterampilannya, agar supaya mereka tidak melakukan tindakan kriminalitas lagi,”tandasnya.

Sekedar diketahui, selain melakukan kampanye di Pekon Tanjungan, rombongan tim paslon De-Sa juga melakukan kampanye politik di Pekon Betung yang dihadiri oleh masyarakat Pekon Pesanguan, kampanye lalu dilanjutkan di Pekon Way Nipah dan dihadiri ratusan masyarakat dari pekon setempat dan sekitarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here