Warga Banjarnegeri Harapkan Pembangunan Drainase

278
ilustrasi

GUNUNGALIP – Warga Pekon Banjarnegeri, Kecamatan Gunungalip meminta kepada pemerintah agar dapat segera membangun drainase di pekon setempat. Pasalnya, belum adanya derainase tersebut membuat pembuangan air tidak lancar dan menggenangi jalan, akibatnya berdampak terhadap rusaknya badan jalan.

Selamat, salah seorang masyarakat setempat mengatakan,  keinginan warga agar saluran tersebuut dapat dibangun sudah sejak lama, namun sampai saat ini belum juga menjadi kenyataan.” Sudah lama kami mengharapkan pembangunan tersebut, hanya saja belum ada realisasinya,” kata Selamat.

Ia mengatakan, setidaknya ada 450 meter drainase yang diharapakan oleh warga. Dimana, setiap musim penghujan wilayah sekitar selalu menjadi genangan air. Bahkan badan jalan itu selalu terkikis. Sehingga mengakibatkan badan jalan selalu mengecil setiap tahun.”  Untuk itu, kami berharap kepada instansi terkait agar dapat merealisasikan harapan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Banjarnegeri, Muslimin mengaku, sudah pernah mengupayakan agar saluran drainase tersebut dapat dibangun oleh pemerintah yakni dengan cara mengirimkan proposal kepada dinas terkait. Namun, hingga saat ini belum juga terealisasi.”Saya sudah sering mengusulkan, hanya saja belum ada realisasinya,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap agar Pemkab Tanggamus dapat meengupayakan anggaran pembangunan drainase tersebut agar air saluran drainase tersebut dapat  bejalan normal.”Saya berharap pemkab dapat segera merealisasikan harapan tersebut,” ungkapnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here