Rusak Parah, Warga Harapkan Peningkatan Jalan Lingkungan

62
Ilustrasi

KOTAAGUNGBARAT – Warga Pekon Kandangbesi, Kecamatan Kotaagung Barat, berharap kepada Pemkab Tanggamus agar dapat mengupayakan perbaikan jalan lingkungan. Pasalnya, saat ini kondisi ruas jalan lingkungan di pekon setempat sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Salah seorang warga setempat, Johansyah mengatakan, sedikitnya ada sekitar 2.000 meter jalan lingkungan yang kondisinya sudah mengalami kerusakan dan butuh perhatian dari pemerintah setempat.”Kerusakannya sudah cukup parah, mulai dari yang berlubang sampai yang hampir tinggal tanah,” katanya.

Menurutnya, kerusakan jalan lingkungan di pekon setempat sudah berlangsung selama lebih dari lima tahun. Meski begitu, belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.”Kerusakan jalan ini terjadi akibat tidak adanya perawatan jalan yang dilakukan oleh pemerintah, yakni seperti peningkatan jalan,” tuturnya.

Ia menambahkan, jalan lingkungan tersebut merupakan akses perekonomian warga di pekon setempat. Yang mana, jalan tersebut setiap harinya digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari, yakni seperti mengeluarkan hasil bumi maupun menuju tempat pendidikan.” Dengan kerusakan jalan ini membuat masyarakat maupun petani kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkap Johan.

Sementara itu Kepala Pekon Kandangbesi, Munzairi mengaku, sudah menyampaikan keluhan warga tersebut kepada pemerintah kecamatan maupun kabupaten. Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui dinas instansi terkait dapat melakukan perbaikan atau peningkatan terhadap jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga.

“Kita sudah usulkan itu ke kecamatan dan dinas terkait, mudah-mudahan ini menjadi perhatian Pemkab Tanggamus. Sebab, jika jalan ini dibiarkan rusak dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi perekonomian warga di pekon setempat,” ujarnya, beberapa waktu lalu.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here