Pikap L300 Terjun Bebas ke Jurang

96
TERJUN BEBAS : Satu unit mobil Mitsubishi L300 bernomor polisi BE 9782 VE yang dikemudikan Asodi (36), rusak cukup berat setelah terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 6 meter dari sebuah jembatan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Pekon Tanjungjati, Sabtu (14/4) tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Foto IST

KOTAAGUNG – Satu unit mobil jenis pikap Mitsubishi L300 bernomor polisi BE 9782 VE yang dikemudikan Asodi (36), rusak cukup berat. Pasalnya, kendaraan milik warga Pekon Tanjungjati, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus itu, terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 6 meter dari sebuah jembatan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Pekon Tanjungjati.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus Bripka Rudi Prawira, melalui Kapos Lantas Batukeramat Bripka Sofyan menerangkan, lakatunggal itu terjadi tadi (14/4) sekitar pukul 14.10 WIB.

“Dari pengakuan pengemudi, ia melaju dalam kecepatan sedang sebelum kejadian dari arah Kotaagung Timur menuju Gisting. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), mendadak mobilnya hilang kendali. Lantaran setir sudah dibelokkan, tetapi ban kendaraan tidak merespon. Akibatnya, kendaraan menerjang besi pembatas jembatan dan terjatuh ke jurang sedalam kira-kira 6 meter,” terang kapos lantas, mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sofyan, S.H.

Meskipun kerusakan mobil cukup parah lantaran terjun ke jurang, namun Sofyan menegaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam lakatunggal tadi siang. Dirinya juga menyebutkan, bahwa proses evakuasi kendaraan memerlukan waktu sekitar dua jam.

“Sore hari proses evakuasi selesai, tetapi besi pembatas jembatan rusak, sehingga pengendara harus sangat berhati-hati saat melintas. Adapun kerugian material diperkirakan mencapai Rp25 juta. Kami tegaskan, tidak ada korban jiwa,” pungkas Sofyan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here