Paslon Terpilih Dituntut Turunkan Jumlah Pengangguran dan Kemiskinan

94
ilustrasi

KOTAAGUNG – Warga Kabupaten Tanggamus mengharapkan kepada kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang terpilih kedepannya untuk dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Tanggamus.

“Siapapun yang terpilih kami harapkan dapat menekan tingkat pengangguran dan angka kemiskinan di Kabupaten Tanggamus, ” ujar Hendra, salah satu Tokoh Pemuda di Kotaagung, kemarin (15/4).

Karena menurutnya, angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Tanggamus saat ini masih cukup tinggi. Untuk itu, ia berharap calon yang terpilih nanti untuk dapat memprioritaskan pengentasan kemiskinan dan angka pengangguran di Kabupaten Tanggamus.

“Jika tidak ditangani maka jumlah warga miskin akan bertambah. Untuk itu kami berharap bupati yang terpilih nanti bisa memprioritaskan masalah tersebut, ” ungkapnya.

Senada dikatakan Supardi, salah satu Tokoh Masyarakat di Kecamatan Wonosobo. Ia berharap pasangan calon yang terpilih kedepannya mampu menciptakan lapangan kerja, agar masyarakat di Kabupaten Tanggamus bisa lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

“Di Tanggamus ini sekarang masih minim lapangan kerja. Untuk itu, kami berharap agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti mampu menarik masuk investor sebanyak-banyaknya, supaya lapangan kerja lebih banyak. Dengan begitu, warga Tanggamus tidak perlu bersusah payah lagi dalam mencari kerja, ” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pasangan calon yang terpilih juga diharapkan dapat menyediakan keterampilan bagi lulusan sekolah. Agar mereka bisa lebih mudah dalam bekerja. “Ya, skill itu memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, apalagi seperti di industri. Karena yang memiliki keterampilan itu biasanya lebih diutamakan,” tukasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here