Kampanye di Kedaloman, Dewi Disambut Bak Artis

145
DISAMBUT HANGAT : Calon Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani disambut hangat oleh warga Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip saat kampanye dialogis, Jumat sore (13/4). Bahkan ibu-ibu berebut untuk bersalaman dan berpelukan dengan bunda Dewi.Foto: Rio Aldipo

GUNUNGALIP¬† –¬†Calon Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mendapat sambutan hangat saat menyambangi Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip untuk melaksanakan Kampanye Dialogis, Jumat sore (12/4). Dewi yang tiba pukul 16.00 WIB tersebut lansung disambut shalawat, tidak ada wajah lelah dari ratusan masyarakat yang sejak pukul 15.00 WIB sudah menunggu kedatangan bunda ratu sapaan akrab Dewi.

Satu persatu masyarakat disalami, khusus untuk ibu-ibu, Dewi memberikan pelukan hangat dan cium pipi kanan-kiri (Cipika-cipiki). Turut hadir mendampingi Dewi, juru kampanye Fauzan Syaie, pengurus DPC PDIP Tanggamus Amrusi Sanusi, jajaran partai politik koalisi Gotong Royong PKS, PAN, NasDem, PKPI dan Garuda, lalu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gunung Alip Agus Suwanto.

Sesaat sebelum Dewi tiba dilokasi Liasion Officer (LO) Paslon Dewi-A. M Syafii, Imron lebih dulu berdialog dengan masyarakat Kedaloman yang hadir sembari mengajak menyanyikan yel-yel.

“Kalau boleh tahu Ibu – ibu kesini mau apa ya,? ujar Imron. Pertanyaan Imron tersebut langsung dijawab kompak oleh ibu-ibu. “Mau ketemu bunda Dewi,” kata ibu-ibu secara serentak.

Dewi Handajani dalam orasi politiknya, mengatakan bahwa ada 55 program aksi asik yang akan dijalankan apabila nanti terpilih menjadi pemimpin di Tanggamus selama lima tahun kedepan. Menurut Dewi program prioritas diantaranya adalah infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan peningkatan pelayanan dibidang kesehatan.

“Dibidang infrastruktur diantaranya pembangunan jalan tembus dari Kedaloman ke Pekon Campang Kecamatan Gisting akan dilanjutkan sehingga memudahkan masyarakat dan perekonomian juga meningkat, lalu di Gunung Alip ini saya akan bangun Puskesmas Rawat Inap (PRI) dilengkapi alat ultra sonografi (USG). Kemudian asusransi kesehatan melalui kartu Tanggamus sehat, yang jelas program saya bersama pak Syafii adalah sesuai apa yang diinginkan masyarakat, saya tidak mau muluk-muluk, “ujar Dewi.

Dilanjutkan Dewi, bahwa alasannya maju menjadi calon bupati Tanggamus adalah untuk berkontribusi bagi Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama dan juga untuk menuntaskan program dari bupati sebelumnya Bambang Kurniawan yang tak lain adalah suaminya.

“Masih banyak program dari pak Bambang yang belum terealisasi. Untuk itu saya akan realisasikan janji dari pak Bambang yang belum terealisasi, tentunya dengan dukungan dari para tokoh seperti Achmad Syah Putra (Talen), Fauzan Syaie, Rizal Umar dan seluruh masyarakat Tanggamus, “kata bunda.

Dewi juga dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa sosok perempuan juga mampu untuk memimpin pemerintahan, ia mencontohkan, ada beberapa bupati dan Walikota di Indonesia yang dijabat oleh perempuan.” Perempuan juga punya hak yang sama dengan pria, kalau alasan tidak milih saya karena perempuan, itu rasanya bagaimana ya, rasanya kok seperti pelecehan, tapi kalau alasan tidak suka Dewi karena faktor lain saya bisa terima itu. Dan jangan lupa ya bapak-bapak itu dilahirkan oleh seorang ibu, jadi jangan menganggap remeh perempuan, “katanya.

Tak lupa dalam kesempatan itu, bunda mengajak masyarakat mendoakan Kabupaten Tanggamus agar lebih maju, aman dan sejahtera.” Masyarakat harus dukung bunda selain melalui doa, jangan lupa tanggal 27 Juni datang ke TPS, coblos nomor satu, Dewi-Syafii, saya rela dicoblos ramai-ramai masyarakat Tanggamus, tapi satu kali saja ya coblosnya jangan dua kali, nanti kertas suara dianggap rusak lagi, “pungkas Dewi.

Seusai kegiatan kampanye Tatap muka ditutup, masyarakat yang hadir utamanya kaum ibu,langsung mengerumuni Dewi Handajani, tujuannya hanya untuk bersalaman dan cipika cipiki. Satu-persatu Dewi merangkul ibu-ibu, bahkan Dewi sempat meneteskan air mata lantaran terharu. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here