Dana Desa, Pekon Tanjungjati Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

45
ilustrasi

KOTAAGUNGTIMUR – Pemerintah Pekon Tanjungjati, Kecamatan Kotaagungtimur, pada tahun ini masih memprioritaskan Dana Desa (DD) untuk program pembangunan infrastruktur jalan.

Kepala Pekon Tanjungjati, Syahril mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan diprioritaskan lantaran kondisi jalan lingkungan di pekon setempat sebagian masih berupa tanah.

“Nah, untuk mewujudkan harapan masyarakat yang menginginkan jalan mulus, rencananya dana desa tahun ini akan kita prioritaskan untuk pembangunan jalan rabat beton,” kata Syahril, kemarin (15/4).

Selain memprioritaskan pembangunan jalan lingkungan, Pemerintah Pekon Tanjungjati juga pada tahun ini memprioritaskan pembangunan drainase. “Program pembangunan jalan dan drainase ini merupakan usulan dari masyarakat pada saat Musyawarah Dusun (Musdus) beberapa waktu lalu,” ujar Syahril.

Orang nomor satu di Pekon Tanjungjati ini menambahkan, untuk realisasi pembangunannya akan dilakukan setelah dana desa tahap I Tahun 2018 cair. Adapun lokasi pembangunannya kata dia, merata disetiap dusun.

“Pembangunan Dana Desa tahun ini kita bagi rata ke setiap RT, yakni dari RT 01 sampai RT 06. Hal itu kita lakukan agar seluruh warga dapat menikmati manfaat dari pembangunan Dana Desa ini,”

Selain memprioritaskan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Pekon Tanjungjati juga memprioritaskan pembangunan dibidang pemberdayaan, seperti aparatur pekon, BHP, LPM, PKK dan lainya.

Syahril berharap, program dana desa ini dapat terus bergulir kedepannya, agar pekon bisa terus membangun dan mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat.”Ya, semoga dengan adanya dana desa ini, kesejahteraan warga bisa lebih meningkat. Dan pekon juga bisa lebih maju,” tukasnya.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here