Warga Diimbau Waspada DBD

64

TALANGPADANG – Pemerintah Kecamatan Talangpadang, mengimbau kepada warganya agar selalu waspada terhadap penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebab, cuaca yang tidak menentu ini bisa menyebabkan mewabahnya penyakit tersebut.

Camat Talangpadang, Yulinarti mengatakan, saat cuaca tidak menentu seperti ini, secara otomatis akan terjadi genangan air diberbagai tempat yang ada di sekitar pemukiman penduduk.

“Genangan air itu akan menjadi tempat perkembang biakan nyamuk aides aigepty. Untuk itu, warga harus meningkatkan kewaspadaan,”paparnya.

Karena, lanjut dia, dengan meningkatkan kewaspadaan dan gerakan sederhana, menurutnya rantai perkembang biakan nyamuk mematikan itu bisa diputus dengan meminimalisasi genangan air di rumah masing-masing.

Selain itu, warga juga diminta untuk menjaga kebersihan, sehingga secara otomatis nyamuk akan sukar untuk berkembang biak dan penyebaran virus itu bisa diminimalisasi sedemikian rupa.

“Pola sederhana itu lebih dikenal dengan 3M, yakni menutup penampungan air, mMengubur barang-barang bekas, serta menguras penampungan air, saat kondisnya sudah kotor,”pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here