Kapolsek: Kakon Harus Netral

90
ilustrasi

PRINGSEWU – Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani menghimbau agar aparat sipil negara (ASN), kepala pekon dan anggotanya untuk selalu menjaga netralitas dan profesional saat menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh AKP Sarwani saat membuka acara rakor bulanan Kecamatan Gadingrejo, di kantor kecamatan setempat, Selasa (10/4/2018). Hadir dalam acara tersebut Camat Gadingrejo Sukri, unsur uspika kecamatan dan para kepala pekon.

Disamping itu, dirinya juga berpesan kepada para kepala pekon untuk bisa bersinergi dengan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas). “Saat ini di masing-masing pekon sudah ada bhabinkamtibmas yang bertugas, 1 bhabinkamtibmas bertugas di 2 pekon,” paparnya.

Dirinya, menghimbau kepala pekon untuk melaporkan dan saling berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan dan kejadian. “Setiap ada permasalahan harap saling berkoordinasi, walaupun itu permasalahan kecil. Karena persoalan kecil berasal dari hal hal kecil,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Gadingrejo Sukri. Dia mengingatkan jajaran aparat pekon dan aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya untuk menjaga netralitas menjelang pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar pada tahun ini.

“Netralitas dalam tahapan pemilihan Gubernur Lampung harus dijaga oleh kepala pekon beserta aparaturnya dan juga para aparatur sipil negara (ASN) yang berada di wilayah Kecamatan Gadingrejo,” pungkasnya.

Sukri menyampaikan bahwa netralitas perangkat tingkat di wilayah basis pekon penting untuk menjaga kondusifitas di masing-masing daerah.

Keberpihakan apalagi ikut terjun dalam politik praktis yang dilakukan kepala pekon maupun perangkat lain bisa memicu keresahan antarkubu massa pendukung calon gubernur.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here