Drainase Buruk, Air Sering Meluap ke Jalan

771
ilustrasi

PULAUPANGGUNG – Warga Pekon Gunungmegang, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupeten Tanggamus, mengharapkan instansi terkait membenahi drainase pada sisi kiri dan kanan jalan di sepanjang  pekon tersebut.

Sebagaimana diungkapkan warga setempat, Azrun, menurutnya setiap turun hujan air kerap meluap dan menggenangi halaman rumah warga, akibat kondisi drainase yang buruk.

Azrun menambahkan selama ini setiap hujan deras warga selalu berjaga-jaga agar aliran air tidak meluap hingga ke halaman  rumah. Mengingat, aliran air tersebut selain meluap hingga ke badan jalan, juga kerap memasuki halaman rumah warga.”Aliran itu juga bisa menggangu pengguna jalan,” paparnya.

Kedepan, diharapkan drainase ini dapat menjadi perhatian pemerintah dan mengupayakannya agar dapat segera dibangun.” Kami berharap instansi terkait dapat mengupayakan pembangunannya demi kenyamanan warga maupun pengguna jalan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Pekon Gunungmegang, Harson membenarkan hal tersebut namun pihak pekon belum memiliki solusi untuk mengatasinya. Terkait hal itu seluruh perangkat pekon akan berusaha mencarikan solusi pembenahan saluran air tersebut.”Kami akan berusaha mencarikan solusi permasalahan tersebut,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here