Cuaca Buruk, Nelayan di Tanjungagung Diimbau Waspada saat Melaut

11

KOTAAGUNGBARAT РPemerintah Pekon Tanjungagung, Kecamatan Kotaagungbarat, mengimbau kepada  masyarakat yang bekerja sebagai nelayan untuk lebih berhati-hati dan melihat kondisi saat akan melaut lantaran cuaca saat ini kurang baik.

“Saya imbau agar nelayan lebih berhati-hati melihat kondisi laut. Jika tidak memungkinkan sebaiknya tidak usa pergi melaut, jangan memaksakan diri, mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat,” kata Kepala Pekon Tanjungagung, Hayang.

Selain itu, lanjut dia, sebelum berangkat alat keselamatan harus selalu disiapkan dan dibawa ketika hendak melaut dikarenakan kejadian yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi.” Ingat jangan lupa untuk mebawa alat-alat keselamatan melaut seperti jacket dan lain-lain sebab kita tidak tau kemalangan bisa saja terjadi kapan pun,” paparnya.

Selain mengimbau kepada nelayan agar waspada sebelum berangkat melaut, ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat berkerjasama untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan mempunyai rasa memiliki dengan lingkungan.” Jangan buang sampah di sungai, karena kalau sungai itu sampahnya banyak bisa menghambat aliran sungai,” ujarnya.

Kemudian masyarakat juga dihimbau untuk membersihkan saluran air di lingkungan masing-masing dan tentunya mau bergotong royong di lingkungannya.”Kalau lingkungan kita bersih maka kita juga yang akan merasakan manfaatnya,” pungkasnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here