Sosialisasi di Gunung Alip, KPU disambut Pawai Budaya

299
DISAMBUT PAWAI BUDAYA : Jajaran KPU Tanggamus disambut Pawai Budaya saat melakukan sosisalisasi di Kecamatan Gunung Alip, Jumat (6/4). (Foto KPU)

GUNUNGALIP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus gencar melakukan sosialisasi mengenai hajat pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Tanggamus,setelah sebelumnya turun ke sekolah – sekolah dengan menyasar pelajar SMA sederajat yang notabene pemilih pemula, KPU juga melakukan “Gerebek”  Pasar di Pasar Talangpadang. Usai melakukan “Gerebek” pasar, jajaran Komisioner KPU menyambangi pekon-pekon yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.

Seperti Jumat (6/4) misalnya, KPU Tanggamus menyambangi Kecamatan Gunung Alip. Dalam kunjungan tersebut, dipimpin langsung Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, turut ikut mendampingi Otto empat komisioner lainnya seperti Antoniyus, Zulwani, Angga Lazuardy dan Hayesta F. Imanda.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Gunung Alip tersebut, jajaran Komisioner KPU Tanggamus disambut pawai budaya, hal ini tentu membuat Komisioner KPU berkesan.

Otto Yuri Saputra, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Tanggamus pada 27 Juni akan melaksanakan pemilihan gubernur-wakil gubernur dan pemilihan bupati-wakil bupati. “Pastikan terdaftar, bisa bertanya di PPS di pekon masing-masing, syarat pemilih yakni minimal berusia 17 tahun dan memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) atau surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil,” kata Otto.

Sementara itu, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Antoniyus mengatakan bahwa sosialisasi dengan turun langsung kemasyarakat, untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Ya, ini upaya kami agar tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat, kami juga imbau agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya sebab golput (tidak memilih) bukanlah solusi,” ujar Antoniyus.

Masih kata Antoniyus, bahwa sosialisasi serupa akan terus dilaksanakan. “Ya, tetap akan berlanjut, tidak hanya di Kecamatan Gunung Alip saja,” pungkasnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here