SAM-NI Upayakan Pulau Tabuan Jadi Kecamatan Defenitif

562

CUKUHBALAK—Pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi-Hi.Nuzul Irsan (Sam-Ni) berjanji akan mengupayakan pemekaran Pulau Tabuan menjadi kecamatan khusus jika kelak dipercaya rakyat memimpin Tanggamus selama lima tahun kedepan.

Pembentukan kecamatan baru di Pulau Tabuan sendiri bisa dikatakan mendesak, sebab selama ini empat pekon yang masih menginduk ke Kecamatan Cukuh Balak. Rentan jarak yang jauh ditambah medan yang sulit membuat warga di Pulau Tabuan kesulitan dalam mengurus administrasi

“Ini janji saya, catat ya dan tagih jika kelak terpilih, saya akan mengupayakan Pulau Tabuan menjadi kecamatan defenitif,”kata Nuzul dalam sambutannya pada saat menggelar kampanye dialogis di Pekon Sawang Balak, Suka Banjakh, Kuta Kakhang dan Karang Buah.

Bukan hanya kampanye dealogis akan tetapi pasangan yang berjargon “Sehati” ini mengadakan pengobatan gratis dan khitanan massal tanpa di pungut biaya atau gratis. Mantan Anggota DPRD Tanggamus ini melanjutkan, jika masyarakat mempercayai tampuk pimpinan ke Sam-Ni maka masjid di empat pekon akan dibantu Rp100 juta per masjid, hal ini dilakukan agar masyarakat benar-benar bisa merasakan pembangunan yang merata, terutama tempat ibadah.

“Kalau selama ini hanya Rp 2,500 ribu maka kedepan akan saya bantu Rp 100 juta per masjid,”ujarnya yang di balas dengan tepuk tangan meriah oleh masyarakat yang notabennya ibu-ibu itu.

Nuzul Irsan yang lebih akrab di sapa Odo Nuzul ini melanjutkan, Pulau Tabuan yang saat ini masih menginduk dengan Kecamatan Cukuh Balak ditargetkan jika diantara pekon dapat memenangkan suara sebanyak 80 persen, maka usai dilantik akan menyembelih sebanyak dua ekor kerbau.

“Karena kita nomor urut 2 maka jika ada pekon yang memenangkan diatas 80 persen saya akan menyembelih kerbau sebanyak 2 ekor,”terangnya.

Dilanjutkan Nuzul, sebenarnya jika melihat dari georafis Pulau Tabuan yang di kelilingi oleh lautan seharusnya sudah dapat mekar jadi kecamatan sendiri. Dan itu bisa dilakukan dari era kepemimpinan sebelumnya, karena aturannya memang sudah jelas.”Kecamatan Pulau Pisang yang berada di Kabupaten Pesisir Barat saja bisa menjadi kecamatan sendiri, terus bedanya apa dengan Pulau Tabuan. Artinya, semua itu bisa jika memang pimpinannya yang mengupayakan,”terangnya. Kemudian masalah pendidikan juga menjadi perhatiannya, sebab selama in di pulau Tabuan hanya memiliki Gedung sekolah yang kurang layak, akan tetapi bulan kedua kedepan pemerintah akan membangun gedung SMPN Atap.”Sudah masuk anggaran, dan itu sudah di anggarkan Pak Samsul Hadi di era dia menjabat. Mudah-mudahan tiga bulan kedepan sudah dibangun,”tutupnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here