Fauzi Ajak Lestarikan Alam

293
WAKIL Bupati Pringsewu Fauzi, saat melakukan penanaman pohon penghijauan di areal Pemkab Pringsewu. FOTO NAZIRIN

PRINGSEWU – Peringatan Hari Bumi 2018 di Kabupaten Pringsewu Lampung diperingati dengan penanaman pohon di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Jumat (6/4) .

Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Fauzi, dalam amanatnya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu serta elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama menjaga bumi dengan turut melestarikan alam sekitar. “Hal ini bisa dilakukan mulai dari diri kita sendiri, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” ungkap Fauzi.

Menurutnya, Hari Bumi merupakan hari pengamatan tentang bumi, yang diperingati oleh masyarakat dunia setiap tanggal 22 April.Peringatan Hari Bumi dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi.

Peringatan Hari Bumi ini pertama kali dicanangkan oleh Gaylord Nelson, seorang pengajar lingkungan hidup, yang juga anggota Senat di Amerika Serikat, pada tahun 1970.

Tanggal 22 April juga bertepatan dengan musim semi di belahan bumi bagian utara, sekaligus musim gugur untuk belahan bumi bagian selatan. Saat ini hari bumi diperingati oleh lebih dari 175 negara, termasuk Indonesia.

Diketahui, Apel dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Fauzi, sekaligus bertindak sebagai pembina apel, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM., M.M., para asisten dan staf ahli bupati dan para kepala OPD, serta diikuti para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (nzr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here