Herlan Dan Herwansyah Akhirnya Berdamai

458
Dua anggota DPRD Tanggamus, Herlan Adianto (kiri) dan Herwansyah (kanan) yang sempat bersitegang hingga nyaris adu jotos akhirnya berdamai. Perdamaian kedua wakil rakyat itu setelah dimediasi oleh rekan-rekan sesama anggota DPRD seperti Ketua Fraksi PDIP Ikhwani, Anggota Fraksi PDIP Amrusi Sanusi, Tukiman, Baharen (PPP) dan Kurnain (NasDem).(Foto Zepta Heryadi)

KOTAAGUNG — Setelah sempat bersitegang hingga nyaris adu jotos pada saat rapat pantia khusus (pansus) Aset Daerah, dua anggota DPRD Tanggamus beda fraksi Herlan Adianto dan Herwansyah akhirnya sepakat berdamai.

Perdamaian kedua legislator tersebut setelah dimediasi oleh sejumlah anggota DPRD Tanggamus yakni Amrusi Sanusi (PDIP), Ikhwani (Ketua Fraksi PDIP),Tukiman (PDIP), Nursyahbana (Golkar), Kurnain (NasDem), Baharen (PPP) dan Pahlawan Usman (PKS) di ruang Komisi II DPRD Tanggamus, Rabu (4/4).

“Ya, antara Herlan dan Herwansyah, alhamdullah sudah damai,”kata Baharen kepada Radar Tanggamus.

Menurut Baharen, dua hari yang lalu antara Herwansyah dan Herlan terlibat pertengkaran. Hal itu karena ada kesalah pahaman atau bisa disebut karena masalah sepele, namun berkat teman-teman lain yang memang menginginkan mereka berdamai dan mereka juga menginginkan yang sama, maka hari itu juga langsung dilakukan perdamaian.

“Alhamdulillah mereka berdua sama-sama menyadari kesalahan masing-masing, dan mau berdamai,” kata dia.

Senada, Anggota Fraksi Partai Golkar, Nursyahbana mengaku lega kedua rekan sejawatnya itu sudah melupakan peristiwa yang terjadi.

“Sebenarnya persoalannya hanya mis saja. Syukur Alhamdulillah keduanya sudah melupakan itu dan berdamai,” kata Nursyahbana.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanggamus, Ikhwani menyambut gembira jalan damai yang ditempuh oleh Herwansyah dan Herlan. Menurutnya, hal ini dilakukan karena mereka berdua menyadari jika persoalan yang teradi dua hari lalu hanya kesalahpahaman saja.

“Sebenarnya perdebatan dan adu argumen itu biasa bagi kami anggota DPRD. Saya gembira semuanya berakhir dengan baik dan damai. Mudah-mudahan kedepan ini tidak terjadi lagi,” terangnya.

Dilain pihak, baik Herwansyah maupun Herlan, usai bersalaman dan saling meminta maaf langsung menuju ruang rapat utama DPRD setempat untuk menggelar hearing soal aset dengan sejumlah OPD. Keduanya terlihat sesekali mengobrol dan saling tersenyum, begitu juga kepada awak media yang kebetulan meliput, kedua juga melempar senyum.(Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here