Fauzi Harap Pelajar Pringsewu Juara FLS2N

152

PRINGSEWU – Wakil Bupati pringsewu H. Fauzi mengharapkan pelajar SD-SMP dari Kabupaten Pringsewu ┬ámampu mewakili Lampung untuk menjadi juara di tingkat Nasional pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018.

Maka dia meminta kepada pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jajaran UPT Pendidikan, MKKS, Kepala Sekolah dan dewan guru pedamping masing-masing untuk serius dalam melakukan pembinaan kepada anak didik peserta FLS2N tersebut.

“Juga berikan terus semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi tersebut. Semoga harapan untuk meraih juara Nasional utusan Kabupaten Pringsewu akan tercapai,” harap Fauzi ketika membuka kegiatan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018, berlangsung di SMPN 3 Kecamatan Gadingrejo, Kamis (5/4) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu.

Sebelumnya, Ketua penyelenggara kegiatan FLS2N jenjang SD-SMP tingkat Kabupaten Pringsewu Subur Setiyo Widodo,M.Pd menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah membentuk pelajar yang berprestasi di bidang non akademik dan berbudi pekerti luhur serta menumbuh kembangkan nilai seni akar seni dan budaya daerah maupun nasional.

“Sekaligus mempersiapkan calon peserta FLS2N baik ke tingkat Provibsi Lampung maupun Nasional,” harapnya.

Peserta FLS2N untuk tingkat SD sebanyak 54 peserta meliputi  Tari Kreasi Lampung, menyanyi tunggal, pantomim dan gambar bercerita. Sedang peserta SMP sebanyak 118 siswa peliputi lomba solo song, tari kreasi Lampung, musik tradisional, desain grafis dan gitar solo.

Subur Setiyo Widodo menambahkan, bagi juara 1, 2 dan 3 jenjang SD akan diadu ditingkat Provinsi pada 9 hingga 12 Mei, jenjang SMP pada 27 hingga 30 April di Hotel Nusantara Bandar Lampung.”Selanjutnya jika berhasil maka berhak mengikuti ke jenjang Nasional dilaksanakan di Pangkal Pinang Bangka Belitung pada 26 Agustus hingga 1 September mendatang,”imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala SMPN 3 Gadingrejo Tomy menuturkan, pihaknya sebagai tuan rumah sudah jauh hari menyiapkan segala sesuatunya hingga pelaksanaan FLS2N tahun 2018 berjalan sukses.”Alhamdulillah semua berjalan sukses, hal ini juga berkat kerja sama semua pihak terumata jajaran MKKS SMP Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.(mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here