Adelia Yolanda dan Haskhori Ginaldho Raih Juara I Muli Mekhanai Tanggamus 2018

1114
Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono, Ketua DWP Arjuliati Syam Andi dan Kepala Dispar Hj.Retno Noviana berfoto bersama Adelia Yolanda dan Haskhori Ginaldho yang menjadi Juara I Muli Mekhanai Tanggamus 2018.(Foto Diskominfo)

GISTING – Ajang pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tanggamus tahun 2018 mencapai puncaknya pada Rabu malam (4/4).

23 finalis yang berasal dari 20 kecamatan yang maju dalam babak Grand Final menunjukan semua kemampuan terbaiknya dihadapan para dewan juri yang salah satunya adalah Finalis Puteri Indonesia tahun 2018 asal Provinsi Lampung Shafira Bella Sukma.

Setelah melalui seleksi ketat dan penilaian dewan juri, terpilihlah dua orang sebagai juara I masing-masing satu Muli dan satu Mekhanai. Untuk Juara I Muli diraih Adelia Yolanda dari Kecamatan Pulau Panggung dan Juara I Mekhanai diraih Haskhori Ginaldho Vrima dari Kecamatan Pugung.

Sementara untuk Runner Up I Muli diraih oleh Elsa Wirantika dari Kecamatan Talang Padang dan Runner Up I Mekhanai diraih Wahyu Azi Enandar dari Kecamatan Kotaagung. Lalu Runner Up II Muli Mekhanai Tanggamus diraih oleh Heni Lispa dari Kotaagung Timur dan Rifki Hibatullah Aziz dari Kotaagung Barat.

Adapun untuk pemenang Muli Mekhanai Kemudian untuk kategori atribut, Muli Mekhanai terfavorit diraih Fitria Nanda Sari, Muli Mekhanai berbakat diraih Dandri Garda Varna dari Talang Padang dan Muli Mekhanai Fotogenic Lingling Sekar Ayu dari Kecamatan Sumberejo.

Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Hj.Retno Noviana Damayanti,S.T,M.T dalam laporannya mengatakan bahwa maksud kegiatan pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 ini adalah untuk mempersiapkan dan membina putra-putri Tanggamus sebagai duta wisata yang sekaligus sebagai usaha untuk menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan seni budaya Kabupaten Tanggamus.

“Juga untuk meningkatkan kemampuan SDM bidang kepariwisataan dalam memeberikan pelayanan infomasi dan mempromosikan potensi-potensi wisata, budaya, kearifan lokal dan kekayaan alam Tanggamus melalui event-event kepariwisataan didalam atau diluar daerah, adapun tema yang diambil yakni “Cerdas, Berbudaya dan Bermanfaat bersama Muli Mekhanai Tanggamus,” kata Retno.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin,M.T dalam sambutannya yang diwakili Asisten Bidang Ekobang Ir.FB.Karjiyono mengatakan bahwa pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tanggamus, pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena tugas dan tanggungjawab Muli Mekhanai Tanggamus terpilih, tidak ringan.

“Para Muli Mekhanai Tanggamus akan menjadi pendamping bupati Tanggamus dalam acara protokoler yang membutuhkan kebugaran fisik dan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang, terlebih kepariwisataan karena mereka intinya mempunyai tugas untuk mempromosikan potensi-potensi wisata, budaya, kearifan lokal dan kekayaan alam Tanggamus,” kata Karjiyono.

Turut hadir dalam acara malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Tanggamus Dandim 0424 Letkol Arh.Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan, Ketua DWP Tanggamus Arjuliati Syam Andi Wijaya, Danki Brimob , Kepala OPD, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan para camat.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here