Pekon Wonodadi Juara Lomba Desa

723

PRINGSEWU – Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo menjadi juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018. Pengumuman dan pembagian piala pemenang lomba desa di diadakan pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pringsewu ke-9, yang diperingati dalam suatu upacara di lapangan komplek perkantoran pemkab setempat, Selasa (3/4) kemarin.

Atas prestasi yang diraih pekon Wonodadi berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 60 juta dan piala. Kepala Pekon Wonodadi Priyono menuturkan pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut. Menurutnya, itu semua semata – mata berkat kerja keras dan gotong royong seluruh warga.

“Ini merupakan kemenangan bersama seluruh warga Pekon Wonodadi,” ujarnya, Rabu (4/4) kemarin. Priyono mengaku sebelum mengikuti lomba desa tersebut sudah mempersiapkan berbagai keperluan. Pihaknya setelah diberi kesempatan untuk mewakili Kecamatan Gadingrejo untuk mengikuti lomba desa telah melakukan banyak persiapan jauh-jauh hari sebelum lomba desa dimulai.

Berbagai persiapan lomba telah dilakukan sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendes) No. 81. Meliputi berbagai bidang seperti pemerintahan, meliputi administrasi kantor, seperti bidang IT, pembukuan surat menyurat dan sejenisnya. Selanjutnya, bidang kewilayahaan berup partisipasi masyarakat dalam gotong royong dan swadaya. Bidang kemasyarakatan, meliputi lembaga pekon, seperti BHP, PKK, karang taruna, LPM dan KSM.

Atas prestasi yang dicapai, Pekon Wonodadi secara otomatis akan mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Pringsewu. Untuk itu, Priyono akan mempersiapkan berbagai hal lainnya. Seperti arsip kegiatan di desa selama 2 tahun terakhir dan berbagai persiapan lainnya.

Selain itu, Priyono mengajak masyarakat Pekon Wonodadi untuk terus meningkatkan budaya gotong royong dan bersih lingkungan, bukan saja karena akan dan telah mengikuti lomba desa, tetapi itu semua menjadi aktifitas rutin. “Mudah-mudahan budaya gotong royong dan bersih lingkungan dapat terus terjaga,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here