DPC PPP Tanggamus Buka Pendaftaran Caleg

529

KOTAAGUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanggamus membuka pendaftaran anggota legislatif tahun 2019.

Pendaftaran tersebut dibuka untuk umum. Artinya, bukan hanya untuk internal partai saja, melainkan juga untuk seluruh lapisan masyarakat yang berniat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Pendaftaran dibuka mulai 20 Maret hingga 10 April 2018. Melalui kesempatan ini kami juga mengajak bukan hanya kepada kader saja, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat yang berniat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Karena pendaftaran ini dibuka untuk umum,” kata Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kabupaten Tanggamus Zonedy Ariansyah, kemarin (3/4).

Zonedy menambahkan, pendaftaran bakal caleg ini dikhususkan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus saja. Mereka yang berminat kata Zonedy, dapat mendaftar langsung di Kantor DPC PPP Kabupaten Tanggamus, di Jalinbar Pekon Sukabumi, Kecamatan Talangpadang.”Pendaftaran ini gratis, ” ujar Zonedy.

Meskipun dibuka untuk umum, masih Zonedy, namun elektabilitas tetap menjadi pertimbangan PPP dalam mengusung calon di pemilihan calon anggota legislatif. Hal itu untuk mendongkrak perolehan suara PPP di ajang pesta demokrasi tersebut.

“Akan tetapi tetap saja calon yang mendaftar akan menjalani proses seleksi untuk dapat ditetapkan sebagai caleg,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini sudah puluhan orang yang mendaftar bakal caleg di PPP, termasuk empat Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PPP saat ini yakni Baharen, Ahmad Parid, Budi dan M Thaib Syah Nika. “Saat ini sudah ada 18 pendaftar yang mengembalikan berkas ke PPP, ” bebernya.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here