Pj Bupati Berharap Finalis Muli-Mekhanai Promosikan Wisata Tanggamus

206
DIBERIKAN WEJANGAN : Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin menerima kunjungan 23 finalis Muli-Mekhanai Kabupaten Tanggamus tahun 2018, Senin (2/4) diruang kerja bupati. Dalam pertemuan itu, Zainal memberikan wejangan kepada finalis untuk memberikan kemampuan terbaik, berdoa kepada Allah dan dan tidak bersikap sombong.(Foto Diskominfo Tanggamus)

KOTAAGUNG – Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir Zainal Abidin menaruh harapan kepada peserta Muli Mekhanai untuk ikut aktif mempromosikan Kabupaten Tanggamus, khususnya dibidang pariwisata baik dilevel provinsi, nasional bahkan internasional.

Hal itu diungkapkan Zainal Abidin saat menerima kunjungan 23 finalis Muli-Mekhanai Tanggamus tahun 2018 diruang rapat bupati, Senin (2/4). Dalam pertemuan tersebut Zainal didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie sementara finalis Muli-Mekhanai didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Hj. Retno Noviana.

“Saya berharap melalui ajang pemilihan Muli-Mekhanai ini bisa membawa dan mengharumkan nama baik Tanggamus serta bisa memperkenalkan semua potensi, khususnya pariwisata di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini baik ditingkat nasional bahkan level dunia, ” ujar Zainal.

Dalam kesempatan tersebut Zainal juga memberikan nasihat kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bisa memanfaatkan ilmu yang sudah diberikan oleh para mentor dan pemateri.

“Manfaatkan ilmu dari dalam diri kalian, yakni ilmu yang diberikan oleh Allah SWT melalui orang tua kalian. Keluarkan bakat, potensi serta keahlian  agar nantinya dapat memukau perhatian para dewan juri sehingga memberikan nilai yang terbaik untuk kalian semua,”kata Pj bupati.

Dari 23 peserta Muli-Mekhanai tentunya tidak semua meraih juara I, II dan III, untuk itu, Zainal berpesan agar kepada siapapun juaranya untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang serupa di level provinsi.

“Kepada siapapun nantinya yang terpilih sebagai Muli-Mekhanai Kabupaten Tanggamus, persiapkan diri kalian untuk mengikuti lomba serupa ditingkat provinsi yakni menghadapi Muli-Mekhanai dari kabupaten/kota se-Lampung, yakinlah Allah akan memberikan yang terbaik untuk kalian semua, jaga kesehatan, tetap rendah hati dan jangan sombong,”pesan Zainal.

Sementara Kadispar Tanggamus, Retno Noviana mengatakan, audiensi dilaksanakan dalam rangka meminta arahan bupati serta sebagai sarana berbagi pengalaman sebagai bekal finalis menghadapi babak grand final pada 4 April mendatang di GSG Gisting.

“Dari 44 pendaftar setelah dilakukan seleksi ketat, tinggal 24 peserta dengan rincian 12 muli dan 12 mekhanai, tapi satu peserta mengundurkan diri karena sakit sehingga tinggal tersisa 23 peserta perwakilan 20 kecamatan. Sebelum ke babak grand final peserta akan mengikuti karantina 2-3 April.  Bagi juara Muli Mekhanai otomatis menjadi wakil Tanggamus diajang serupa tingkat Provinsi Lampung dan menjadi duta wisata Kabupaten Tanggamus, “pungkas Retno. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here