Lokasi Mapolres Belum Jelas !

184

PRINGSEWU – Dorongan dan kebutuhan akan dibentuk dan dibangunnya gedung Mapolres Pringsewu, hingga kini belum ada kejelasan dari sisi detail lokasinya.

Sesuai wacana, bangunan gedung Mapolres Pringsewu ini akan dibangun di wilayah Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi.Fauzi., M.Kom saat dikonfirmasi terkait dengan masalah lokasi pembangunan kantor Mapolres Pringsewu belum bisa berbicara banyak.

“Untuk lokasi persisnya akan dibangun dimana, kita sendiri ┬ábelum tau. Sebab, akan ada beberapa langkah yang mesti dipersiapan selain masalah anggaran,” ungkap Fauzi belum lama ini.

Beberapa dari tahapan yang harus disiapkan lanjut Fauzi, seperti pembentukan Tim Apparsial yang akan melakukan penaksiran atas ganti rugi tanah yang akan dimanfaatkan sebagai calon lokasi Kantor Mapolres Pringsewu.

“Tim Apparsial ini berada dibawah koordinasi Kementerian Keuangan,” ungkap Fauzi.

Menurut Fauzi , ada beberapa pertimbangan dari rencana dibangunnya Kantor Mapolres Pringsewu di seputaran wilayah Pekon Mataram.

“Paling tidak, bila dibangun di mataram, akses dari dan akan menuju Bandara Raden Inten melewati mataram, bisa terjamin dari sisi kenyamanan dan keamanan,” katanya.

Selain itu, lokasi wilayah Pekon Mataram posisinya cukup strategis karena bersinggungan dengan wilayah Desa Pujorahayu Kecamatan Negeri Kanton Kabupaten Pesawaran dan Desa Roworejo Kabupaten Lampung Tengah.

“Kalau pun nantinya akan ada aktifitas dari proyek-proyek BUMN atau lainnya disana (mataram-red), juga akan bisa terjamin keamanannya,” imbuh Fauzi.

Untuk diketahui, akses jalan mulai dari pertigaan Pekon Jogjakarta menuju Pekon Kediri, Mataram dan Menembus ke Desa Pujorahayo Kecamatan Negri Katon Kabupaten Pesawaran saat ini memang sudah diperbaiki dan dilebarkan.

Rencananya, akses jalan ini nantinya akan ditetapkan sebagai jalur alternatif bagi masyarakat Pringsewu dan Tanggamus yang hendak menuju Bandara Raden Inten oleh Pemerintahan Provinsi Lampung. (mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here