Kasat Binmas Diganjar Penghargaan Keagamaan

198
KEPALA Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Tanggamus Hi. Irfansyah Panjaitan meraih penghargaan sebagai Da'i/Khotib dan Imam berjamaah berkeliling yang diserahkan Kapolda Lampung Drs. Suntana, M.Si dalam upacara di Halaman Mapolda Lampung, Senin (2/4).

PRINGSEWU – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Tanggamus Hi. Irfansyah Panjaitan meraih penghargaan sebagai Da’i/Khotib dan Imam berjamaah berkeliling yang diserahkan Kapolda Lampung Drs. Suntana, M.Si dalam upacara di Halaman Mapolda Lampung, Senin (2/4/18).

Penghargaan tersebut sesuai piagam nomor : P/254/III/2018 tanggal 21 Maret 2018 yang ditanda tangani Kapolda Drs. Suntana, M.Si. yang berbunyi, “Atas prestasinya telah berjasa dan berkontribusi langsung dalam peningkatan citra Polri, Kesadaran Hukum dan Kamtibmas bagi masyarakat serta sosialisasi kebijakan pimpinan Polri kepada Masyarakat melalui peran sebagai Da’i/Khotib dan Imam Sholat Berjamaah Keliling di wilayah tugas masing-masing,”

Atas penghargaan tersebut Kasat Binmas mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si. “terima kasih kepada bapak Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus yang telah memberikan penghargaan atas kinerja yang kami laksanakan selama ini,” ungkap Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan usai penyerahan piagam penghargaan.

Namun kata Kasat Binmas, penghargaan tersebut tidak lantas membuatnya menjadi jumawa, namun penghargaan tersebut justru merupakan tantangan untuk mempertahankan kinerjanya menjadi lebih baik lagi. “Atas penghargaan tersebut Insya Allah kami akan pertahankan dan akan lebih meningkatkan kinerja lagi,” tegasnya.

Sementara menurut Kapolres AKBP I Made Rasma mengucapkan selamat atas diterimanya penghargaan tersebut, yang diberikan pimpinan tertinggi di Polda Lampung tak lain karena kinerja yang sangat baik dari personil yang bersangkutan. Oleh karena itu, prestasi tersebut harus dapat dipertahankan dan menjadi pemicu semangat untuk mencetak prestasi berikutnya serta diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kesatuan.

“Kita bangga terhadap Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan yang telah mendapatkan apresiasi positif dari pimpinan karena telah melaksanakan perintah pimpinan dalam peningkatan citra Polri, Kesadaran Hukum dan Kamtibmas bagi masyarakat melalui khutbah keliling,” tutur AKBP I Made Rasma.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan kelanjutan dari terbitnya Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP / 254 / III / 2018 yang ditetapkan di Bandar Lampung pada 31 Maret 2018. Didalamnya memuat lima nama anggota Polda Lampung dan jajaran yang dinilai berprestasi karena telah berjasa dan berkontribusi langsung dalam upaya peningkatan citra Polri, kesadaran hukum dan kamtibmas bagi masyarakat serta sosialisasi kebijakan Pimpinan Polri kepada masyarakat melalui peran sebagai Da’i / Khotib dan Imam salat berjamaah keliling diwilayah tugas masing-masing.

Selain Kasat Binmas Polres Tanggamus turut menerima penghargaan yaitu Kapolsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Kompol Ferianda Eka Putra, SH., Kapolsek Bharadatu Polres Way Kanan Kompol Amirudin, S.Pd., Anggota Polres Pesawaran Bripka Fahrizal Juarsyah dam Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara Bripka Indra Kusuma.(mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here