Zainal Intruksikan Kasatker Rajin Cek Absensi Anak Buah

395
Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin

KOTAAGUNG — Kedisiplinan pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus menjadi salah satu yang “dibidik” oleh pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin,M.T.

Guna meningkatkan kedisiplinan pegawai agar roda pemerintahan berjalan dengan baik Zainal menekankan kepada seluruh satuan kerja (Satker) untuk selalu meningkatkan kedisiplinan kinerja mulai dari kepala satker hingga ke staf melalui pemeriksaan absensi yang sudah ada.

“Semua instansi, sedianya harus setiap hari melakukan pemeriksaan absensi kehadiran dari para pegawainya. Jadi dengan demikian, bisa terlihat mana yang selalu disiplin kerja, karena disiplin kerja menjadi tolok ukur rajin atau tidaknya staf dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Nah, tentunya Kasatker-nya harus giat setiap hari periksa absensi,” katanya.

Terkait kedisiplinan kerja, lanjutnya, Pemkab Tanggamus nantinya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama dengan Dinas Kepegawaian dan Inspektorat. Tentunya ini menjadi salah satu tindakan untuk mengetahui kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada.

Apakah benar-benar giat masuk kerja di setiap harinya, atau malah sebaliknya. Dan jika ditemukan atau ada yang tidak hadir kerja tanpa adanya keterangan, maka siap menerima sanksi.”Ya kalau ada ASN malas-malasan akan kita tegur sesuai kesalahannya. Begitu juga dengan non ASN,”terangnya.

Selain masalah poin di atas, ia juga memberikan beberapa himbauan kepada seluruh Kasatker untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini. Dengan demikian, masyarakat merasakan kinerja pemerintah yang maksimal.

“Ini juga salah satu langkah kita dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Dan tentunya dalam hal ini, dibutuhkan adanya peningkatan konsisten dari para pejabat yang ada di Tanggamus kepada masyarakat dan staf-nya.” kata dia.

Kemudian, ia juga meminta kepada seluruh camat agar sekiranya berkoordinasi dengan kepala pekon yang ada di wilayah kerjanya terkait akan adanya kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin ketika bulan Ramadhan tiba. “Safari Ramadhan tentu harus terus dilaksanakan. Inikan kegiatan yang penuh dengan nilai kebaikan. Karena kita bisa bersilaturahmi kepada masyarakat. Apalagi, dilaksanakan di bulan yang sangat mulia.” Pungkasnya.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here