DPP PPP Targetkan  Minimal 7 Kursi di Parlemen Dewi Arimbi Silahtuhrahmi ke Radar Tanggamus

647

KOTAAGUNG—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan siap bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019. Partai berlambang Ka’bah ini sendiri sudah menargetkan perolehan suara yakni masing-masing kabupaten/kota minimal memperoleh tujuh kursi di DPRD.

Hal tersebut diungkapkan  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewi Arimbi saat mengunjungi Graha Pena Tanggamus (Markas Radar Tanggamus),  Kamis (29/3). Kedatangan Dewi Arimbi bersama pengurus PPP tersebut disambut General Manager (GM) Radar Tanggamus Rudi Andrianto, Pimpinan Redaksi (Pimpred) Riedho Pratama dan awak redaksi.

“Raihan tujuh kursi disetiap DPRD kabupaten/kota itu sudah menjadi ketetapan DPP, maka selaku kader didaerah harus menjalankan intruksi tersebut. Untuk  Tanggamus sendiri memang belum memenuhi target, sebab pileg 2009 lalu, PPP hanya memperoleh empat kursi di parlemen,” kata Dewi Arimbi.

Wanita berhijab yang juga pemilik perusahaan Bus Arimbi ini melanjutkan, bahwa target dari DPP tersebut, bisa saja direalisasikan asal dengan catatan semua kader hingga akar rumput bekerja dan merapatkan barisan. Selain itu, Dewi Arimbi beserta jajaran DPP juga bakal rutin melakukan safari keseluruh DPC PPP yang ada di Lampung untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi.

“Mesin partai harus dipanaskan, sebab 2018 dan 2019 ini merupakan tahun politik, saatnya kembalikan kejayaan PPP,” kata Dewi Arimbi.

Dewi Arimbi juga mengajak semua masyarakat yang tertarik dalam politik dan pengabdian kepada negara dan juga masyarakat untuk bergabung menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari PPP.” Satu persatu kita ajak masyarakat umum maupun kader internal untuk maju di Pileg tahun depan  dan ini tidak dipungut biaya alias gratis,”jelasnya.

Namun ketika disinggung apakah dirinya akan maju dalam kontestasi Pileg 2019 mendatang, Dewi Arimbi tak mengiyakan ataupun menampiknya. Dirinya beralasan
Masih fokus melakukan konsolidasi ke setiap DPC dan PAC untuk menyusun kekuatan dalam mengahadapi Pilbub dan Pilgub yang sudah didepan mata.

“Kalau saya gampang lah, kita lihat arah angin dulu. Kalau memang kader dan masyarakat Lampung menginginkan saya, maka saya akan maju. Tapi yang jelas dari Lampung harus ada perwakilan PPP ke Senayan,”tegasnya.

Diakui Dewi Arimbi jika PPP sempat mengalami sedikit persoalan yakni terjadinya dualisme ditubuh partai. Namun dia menegaskan bahwa persoalan tersebut sudah rampung dan sekarang PPP sudah siap menghadapi tahun politik.

“Saat ini kami tinggal menyusun kekuatan dari DPW, DPC dan PAC agar semua yang ditargetkan DPP bisa terealisasi.Mudah-mudahan jika kerja tim solid maka semua harapan bisa terwujud,”pungkasnya.

Sementara itu, GM Radar Tanggamus Rudi Andrianto  mengatakan, bahwa koran Radar Tanggamus  berprinsip selalu menyambut baik semua tokoh yang mempunyai misi membangun sosial masyarakat di daerah setempat.

” Semua kami sambut baik bila berkenan mampir ke Graha Pena Tanggamus. Apalagi, sesuai dengan tujuan media kami yakni turut mendorong percepatan pembangunan serta mencerdaskan kehidupan masyarakat, ” katanya

Jalinan tali silaturahmi antara Radar Tanggamus dengan Dewi Arimbi sendiri sudah cukup lama terjalin, hal ini terhitung sejak pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Pringsewu tahun 2017, yang mana saat itu Dewi Arimbi merupakan salah satu kotestannya.

“Kami menyambut baik kunjungan ibu Dewi Arimbi ke Graha Pena Tanggamus. Sebab ia bukan orang baru bagi kami, selama ini komunikasi dibangun cukup baik sehingga tidak salah bila kami memiliki asa beliau turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus melalui pemikiran-pemikiran dan kemampuan merangkul kaum wanita yang terbukti mumpuni, “kata Pimpred Radar Tanggamus Riedho. (zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here