Dewi Bakal Programkan Kartu Tanggamus Sehat

381
KARTU TANGGAMUS SEHAT :Calon Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan masyarakat Pekon Kanyangan, Banjarmasin, Negeribatin dan Belu belum lama ini. Dihadapan masyarakat Dewi berjanji akan memprogramkan Kartu Tanggamus Sehat.(Foto Hanibal Batman)

KOTAAGUNGBARAT – Calon Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani memiliki komitment yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat di Bumi Begawi Jejama agar tetap terjamin.Hal tersebut akan diwujudkan Dewi Handajani melalui program Kartu Tanggamus Sehat.

Menurut Dewi, persoalan kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diprioritaskan hal ini karena masih banyak warga yang selama ini masih kesulitan untuk mendapat akses pelayanan kesehatan.

“Melalui Kartu Tanggamus Sehat, khususnya masyarakat yang belum terakomodir dalam BPJS Kesehatan akan kita upayakan untuk dibantu, sehingga layanan kesehatan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, akan kita data kembali tiap warga baik melalui kecamatan maupun kepala pekon, sehingga program ini tepat sasaran,” kata bunda Dewi saat menyampaikan pidato politiknya dihadapan masyarakat Pekon Kanyangan Kecamatan Kotaagung Barat, belum lama ini.

Selain dibidang kesehatan, salah satu persoalan yang kini masih menghantui khususnya masyarakat baik itu di Pekon Kanyangan, Negarabatin, Belu maupun Banjarmasin adalah meluapnya air baik itu kepemukiman warga maupun ke area perkebunan dan juga pertanian. Untuk mengatasi hal ini menurutnya memang diperlukan keterlibatan Pemkab dalam upaya mencari solusi baik itu melalui normalisasi atau langkah lainnya, dengan bekerjasama dengan pihak terkait.

“Akan kita upayakan, sesuai dengan program saya berkantor di pekon dan juga kecamatan. Artinya jika ada usulan dari masyarakat akan kita kawal selama itu sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga masyarakat tidak dihantui oleh banjir, tidak hanya di Kecamatan Kotaagung Barat saja, tetapi di Kecamatan dan pekon lain yang ada di Tanggamus,”ujarnya.

Sementara itu, Juru Kampanye Paslon nomor 1, Hi. Fauzan Syaie dihadapan masyarakat Pekob Kanyangan, Banjaramsin, Belu dan Negara Batin menyampaikan, dirinya menyadari bahwa saat ini banyak masyarakat mempertanyakan bahwa kenapa sosok Fauzan Syaie yang notabenenya lawan politik Bambang Kurniawan di pemilihan sebelumnya malah justru saat ini berbalik arah mendukung Dewi Handajani yang notabenenya meruapkan istri dari Bambang Kurniawan, untuk memperjelas agar tidak ada kesimpangsiuran, bahwa dirinya bulat mendukung Dewi Handajani karena ia percaya bahwa sosok Dewi Handajani dapat meneruskan program yang selama ini diharapkannya, yang tujuannya untuk kemajuan dan kesejahteran masyarakat Tanggamus.

“Dewi Handajani, yang sanggup menyetujui program-program yang saya gulirkan, berbagai program tersebut diantaranya ia siap jika terpilih sebagai bupati Tanggamus tidak ada korupsi, ini jelas, karena korupsi merupakan salah satu faktor penunjang terbesar tidak pesat dan majunya Kabupaten yang kita cintai ini, kedua pembangunan merata di semua wilayah tanpa pandang bulu, artinya jika ia terpilih semua di prioritaskan, lalu ketiga percepatan pembangunan infrastruktur dan sektor lainnya, dan andaikata program ini tidak terlaksana Fauzan Syaie, siap mendatangi rumah dinas dan mempertanyakannya,”tegasnya.

Senada disampaikan oleh Rizal Umar, salah satu tokoh yang dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah ini mengatakan, saat ini bukan saatnya memperdebatkan persoalan gender atau yang lain, tetapi saat ini yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah program-program yang dapat membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat, dibidang sumber daya manusia (SDM) misalnya, masih banyaknya tindakan kriminial baik itu pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor dan lain sebagainya karena tidak adanya lapangan pekerjaan yang mampu menyerap tenaga kerja khususnya bagi para remaja.

“Saya yakin niat dari hati para pelaku begal dan curanmor tidak ada yang mau seperti itu, akan tetapi mau tidak mau mereka melakukan tindakan melawan hukum itu karena tidak ada pekerjaan tetap, sementara di satu sisi mereka butuh makan dan lainnya, ini telah saya sampaikan kepada ibu Dewi Handajani dan beliau menyanggupinya, jadi jika program ini terlaksana sama saja saya mencalonkan diri sebagai bupati, untuk itu bulat saya katakan Rizal Umar akan all out mendukung paslon nomor urut 1,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here