Warga Harapkan Pembangunan Jalan Lapen

509

ULUBELU – Warga Pekon Datarajan, Kecamatan Ulubelu, mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus mengupayakan peningkatan jalan lingkungan. Pasalnya, saat ini jalan lingkungan dipekon setempat kondisinya masih berupa onderlagh.

“Jalan disini sebagian besar masih berupa tanah dan sebagian lagi masih berupa onderlagh. Kondisi jalan yang demikian membuat kami kesulitan saat melintasinya,” kata Ahmad, salah seorang warga setempat.

Menurutnya, Pemkab Tanggamus melalui Dinas PU sudah semestinya menjadikan peningkatan jalan di pekon setempat sebagai program prioritas. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.”Jalan ini setiap harinya digunakan oleh warga untuk mengangkut hasil bumi dan menuju tempat pendidikan,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Kepala Pekon Datarajan Sodri mengatakan, pembangunan jalan onderlagh dipekon setempat sudah dilakukan, namun menggunakan anggaran dana desa. Dijelaskannya, untuk peningkatan pembangunan jalan yang dibutuhkan warga ada sekitar 2.500 meter.

“Sebelumnya jalan lingkungan disini masih berupa jalan tanah, kemudian dengan adanya dana desa kita fokuskan untuk pengerasan jalan berupa jalan onderlagh. Kami berharap kedepannya agar Pemkab dapat memprogramkan peningkatan jalan dipekon kami,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan program tersebut, pihaknya sudah mengkoordinasikannya kepada pihak kecamatan pada saat Musrenbang. Selain itu, pihaknya juga sudah sering mengusulkan langsung ke dinas terkait. Namun, hingga saat ini upayanya selalu gagal dan belum membuahkan hasil.”Kami sudah sering mengajukan itu ke dinas terkait, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi,” tukasnya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here