Warga Gotongroyong Perbaiki Jalan Rusak

186

PRINGSEWU – Warga Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu dan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak, kemarin. Perbaikan jalan rusak berlokasi di RT/RW 09/04 Lingkungan 04 tepatnya di jalan menuju makam.

Bersama para warga, ketua lingkungan (bayan) dan ketua RT, anggota Babinsa melakukan penimbunan badan jalan yang rusak dan berlubang dengan menggunakan sabes. Babinsa Pringsewu Selatan Koptu Rudi Hendratmo anggota Koramil 424-06/Pringsewu Dim 0424/Tanggamus mengatakan jalan tersebut memiliki peran vital bagi masyarakat karena merupakan akses menuju ke makam.

“Jalan ini merupakan sarana utama dan vital bagi masyarakat Kelurahan Pringsewu Selatan menuju ke makam dan tempat lainnya. Melihat kondisi yang rusak kami berinisiatif bersama warga untuk melakukan perbaikan secara swadaya,” pungkasnya.

Menurutnya, budaya gotong royong adalah tradisi bangsa Indonesia yang saat ini sudah mulai luntur di masyarakat. “Maka adalah tugas kita bersama untuk menimbulkan semangat gotong-royong tersebut. Apapun kegiatan masyarakat setempat, Babinsa akan selalu ada dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Hidayattulloh mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa, karena selama ini selalu peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan di Kelurahan Pringsewu Selatan.

“Selama ini Pak Rudi Hendratmo selaku Babinsa selalu dekat dengan masyarakat. Dengan kerjasama dan dekat dengan masyarakat akan mempererat hubungan antara warga dan TNI khususnya Babinsa,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here