STEBI Tanggamus Jalin MoU dengan PGE

351

KOTAAGUNG — Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus, berkunjung ke PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) yang berada di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tangamus.

Menurut ketua rombongan, Agus Salim MT.I mendampingi humas perguruan tinggi STEBI Tanggamus Riki Renaldo mengatakan, selain bertujuan untuk mengenalkan STEBI Tanggamus, kunjungan tersebut juga untuk menambah pengetahuan mahasiswa/i dibidang panas bumi.

“Kita juga kesana untuk mendalami ilmu dibidang Geothermal atau panas bumi. Selain itu, melakukan kerjasama antara PGE dengan STEBI,”katanya.

Dalam kunjungan tersebut juga, lanjut dia, menghasilkan beberapa kesepahaman antara STEBI Tanggamus dengan PGE yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

“Salah satunya untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa di Kabupaten Tanggamus ini, memiliki aset besar dan peluang pekerjaan untuk masyarakat Tanggamus terutama di PGE,” terangnya.

Sementara itu staf humas PGE Dadang Rahmat Pudja menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan para mahasiswa STEBI Tanggamus. Dadang mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan mahasiswa itu, dan berharap kedatangan mahasiswa STEBI Tanggamus bisa menjadi salah satu ikon keberhasilan untuk memajukan Kabupaten Tanggamus.

“Kami sangat berterimakasih kepada dosen dan mahasiswa yg sudah berkunjung ke kantor kita. Semoga dengan kedatangan mahasiswa/i STEBI Tanggamus menumbuhkan semangat kita untuk memajukan pendidikan di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini,” harapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tentunya dalam kunjungan dan MoU ini kedepan agar antara STEBI dengan geotermal dapat menjalin kerjasama yang baik, sehingga bisa membangun Tanggamus yang lebih maju.(zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here