SDN Banjarsari Ajak Siswa Jaga Kebersihan

350

TALANGPADANG — Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarsari, Kecamatan Talang Padang terus menggalakan budaya  bersih. Semua siswa diajak untuk melakukan kerja bakti di sekolah setempat. Demikian disampaikan Kepala SDN Banjarsari Yunarno, S.Pd.

Menurut Yunarno, pihaknya sengaja memberlakukan kegiatan budaya bersih  sebagai salah satu wujud komitmennya dalam membina lingkungan sekitar sekolah.” Siswa kami gerakan dalam keperdulian terhadap lingkungan. Selain melalui pembelajaran di kelas, kami juga mengajak siswa melakukan kegiatan bersih lingkungan,”kata Yunarno.

Dibudayakannya kebersihan itu  bertujuan untuk mengajari murid agar bisa menciptakan kebersihan dilingkungan rumahnya masing-masing.” Alhamdullilah, murid-murid disini sudah bisa menerapkan kebersihannya. Mereka  sudah membiasakan membuang sampah bekas bungkus jajanannya ditempat sampah yang tersedia,” kata Yunarno.

Pihaknya juga mendukung semua kegiatan yang bakal memberikan nama baik bagi sekolah, seperti ekstra kulikuler yang terdapat disekolah agar semuanya diaktifkan sehingga para murid  aktif kereatif  di sekolah.

“Kedepan kami berharap seluruh elmen sekolah tidak mengendorkan semangat, untuk terus meningkatkan kemampuan sekolah baik dalam prestasi bidang akademik maupun  kemajuan sekolah ,” jelasnya.

Kedepan diharapkan apa yang diterapkan di sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa memberikan kemajuan sekolah dan menyumbang prestasi diberbagai bidang sehingga eksistensi sekolah tetap terjaga dengan mempertahankan kemajuan dan prestasi sekolah.” Dan Saya juga berharap agar siswa terus meningkatkan kebersihan baik disekolah atau dimanapun berada,” harapnya.

Ditambahkanya, meskipun sekolahnya  belum meraih prestasi dalam hal keindahan dan kesehatan sekolah, namun pihak sekolah semakin termotivasi untuk  berbuat  yang lebih maksimal dalam mempersiapkan segalanya  dimasa yang akan datang.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here