SDN 1 Padangmanis Kekurangan Guru PNS

476

WONOSOBO — SDN 1 Padangmanis, Kecamatan Wonosobo, hingga saat ini masih kekurangan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akibatnya, SDN tersebut kini terpaksa harus tetap menggunakan tenaga guru honorer untuk menutupi kekurangan tersebut.

Menurut Kepala SDN 1 Padang Manis Ahmad Sam’un, saat ini di SDN setempat masih kekurangan guru yang berstatus PNS berjumlah lima orang. Paslanya, saat ini di SDN setempat hanya memiliki tujuh orang guru PNS.”Padahal idealnya ada 12 guru PNS, jadi kita masih kekurangan 5 lagi,” kata Ahmad Sam’un.

Ia menjelaskan, dari kelima guru PNS tersebut diantaranya yakni empat guru kelas dan satu guru agama.”Untuk menutupi itu terpaksa kami menggunakan tenaga honorer, dan guru honor tersebut sudah sejak lama mengabdi di SDN 1 Padang Manis,” terangnya.

Selain masih kekurangan guru PNS, Lanjutnya, di SDN setempat juga saat ini tengah membutuhkan bantuan berupa perbaikan terhadap lokal-lokal kelas di SDN setempat dari pemerintah. Sebab, saat ini nyaris seluruh lokal kelas sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.”Sudah semestinya lokal kelas ini diperbaiki, karena kalau tidak diperbaiki lama-kelamaan lokal kelas akan ambruk,” ungkap Ahmad.

“Disekolah ini juga belum memilik ruang kantor untuk guru dan kepala sekolah, jadi saat ini kami terpaksa harus menggunakan bekas lokal kelas yang diubah untuk dijadikan kantor,” lanjut Ahmad Sam’un.

Untuk itu ia berharap kepada Pemkab Tanggamus melalui Dinas terkait agar dapat mengupayakan penambahan guru PNS dan perbaikan terhadap lokal kelas, agar kinerja para guru di SDN setempat dapat lebih optimal dan proses kegiatan belajar mengajar siswa dapar lebih nyaman.”Ya, saya berharap agar Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait dapat mengupayakan penambahan guru PNS dan melakukan perbaikan terhadap lokal kelas yang sudah rusak parah,” pungkas Ahmad.(Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here