Cegah DBD, Warga Diminta Rutin Bersihkan Lingkungan

307

SEMAKA — Untuk mencegah berbagai penyakit khususnya penyakit DBD, Pemerintah Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka, meminta kepada warganya agar rutin melaksanakan kegiatan bersih lingkungan.

Kepala Pekon Kanoman, Ashari Patnoto mengatakan, kegiatan gotong-royong bersih-bersih ini. Selain mengatisipasi mewabahnya demam berdarah dengue (DBD), juga untuk menjalin talisilaturahmi antar warga.” Dengan melakukan gotong royong kita bisa berbaur dengan warga linnya,”paparnya.

Untuk mempertahankan kegitan tersebut, Ia selalu mengimbau kepada warganya untuk tetap melaksanakan gotong royong. Kegiatan itupun menjadi rutinitas masyarakat.”Kami disini selalu bergotong royong untuk membersihkan halaman-halaman rumah, selokan dan jalan,”paparnya.

Kegiatan tersbut, lanjut dia, bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih. Dan juga untuk mempererat rasa kekompakan antar warga. Ia berharap, dengan rutin melaksanakan gotong-royong, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dapat meningkat, dengan begitu masyarakat akan terhindar dari beberbagai penyakit yang dapat mengancam keselamatan.

“Semoga saja kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dapat tertanam dalam diri masyarakat sendiri. Sehingga mereka terhindar dari ancaman penyakit terutama penyakit DBD,” pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here