Zainal Pamer Prestasi Kabupaten Tanggamus

492
JADI IRUP : Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Ke 21 Kabupaten Tanggamus, Rabu (21/3) di Lapangan Merdeka, Kotaagung. Foto: Rio Aldipo

KOTAAGUNG — Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin memamerkan sejumlah keberhasilan yang telah diraih Pemkab Tanggamus selama ini.  Hal itu diungkapkan Zainal disela-sela membuka Tanggamus Expo 2018, Senin malam (26/3) dikompleks Islamic Center Kotaagung.

Adapun beberapa keberhasilan yang telah  diraih selama ini lanjut Zainal, diantaranya  meningkatnya pembangunan bidang infrastrukur yang mengutamakan terbukanya akses daerah terpencil, peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan serta kesejahteraan petani dan nelayan.

“Pembangunan di Kabupaten Tanggamus, dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang cukup berarti. Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus dari angka 61,14 tahun 2012, naik menjadi 64,41 tahun ini. Lalu Angka Harapan Hidup penduduk Tanggamus 66,69 tahun 2012, naik menjadi 67,61 tahun ini,”beber Zainal.

Dilanjutkan Zainal, bahwa capaian itu merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang telah bahu-membahu mencapai tujuan pembangunan di Tanggamus.

Dalam kesempatan itu, Zainal atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan dan pendiri Kabupaten Tanggamus.

“Jasa para pahlawan harus selalu diingat, sebab berkat perjuangan dan tetesan darah dan keringat kita bisa berdiri di Tanggamus yang kaya potensi alam ini, “ajak Zainal.

Untuk diketahui Pemkab Tanggamus tahun ini kembali menggelar Tanggamus Expo 2018,  kegiatan berupa pameran pembangunan dan produk unggulan ini digelar dari tanggal 26-30 Maret 2018 di Kompleks Islamic Center Kotaagung. Tanggamus Expo sendiri masih menjadi rangkaian acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Tanggamus yang tahun ini menginjak usia ke 21 tahun.

Dalam pembukaan Tanggamus Expo 2018  turut dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Satria Alam SE. M.Si,  Ketua TP PKK Tanggamus Hartati, M. M,  Ketua DWP Tanggamus Arjuliyati Syam, Kepala OPD, camat dan kepala pekon.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here