Grebek Pasar, KPU Serukan Tidak Golput dan Tolak Politik Uang

114

TALANGPADANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni tahun 2018. Tanggamus sendiri menggelar dua pemilihan sekaligus yakni pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan bupati (Pilbup).

Seperti kemarin (27/3) misalnya, KPU Tanggamus melakukan sosialisasi dengan cara Grebek Pasar dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Pasar Talangpadang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Anggota Komisioner KPU Tanggamus Divisi Hukum Zulwani,Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus, Anggota Komisioner KPU Tanggmus Divisi Teknis Angga Lazuardy, Anggota Komisioner KPU Tanggamus Divisi Perencanaan dan Data Hayesta F Imanda, Kasubbag Hukum KPU Tanggamus Ali Rahman, Ketua PPK Pilkada Talang Padang Dandri Gatdra Prana dan Ketua Panwascam Talangpadang Antoni.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus dalam kesempatan itu menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk memastikan menjadi pemilih pilgub dan pilbup.

“Gunakan  KTP Elektronik untuk mendaftarkan diri dan hubungi petugas pendaftaran di RT/RW,PPS, PPK Dan KPU Kabupaten Tanggamus sampai dengan 18 Februari 2018,” ujarnya.

Dilanjutkan Antoniyus, syarat menjadi pemilih antara lain  berusia 17 Tahun, sudah pernah menikah, bukan anggota TNI/Polri dan memiliki KTP Elektronik atau surat keterangan dari Disdukcapil

“Ingat jangan  golput karena golput bukan solusi untuk pembangunan lima tahun kedepan, dan tolak politik uang mari sukseskan Pilkada serentak Tahun 2018, “seru Antoniyus.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here