Awas !, Lubang di Jalinbar

177

PRINGSEWU – Bagi pengguna Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kabupaten Pringsewu mesti berhati-hati. Pasalnya di sejumlah ruas Jalinbar Kecamatan Pringsewu terdapat lubang-lubang yang bisa membahayakan pengemudi kendaraan, khususnya roda dua.

Lubang dengan berbagai macam ukuran terdapat di beberapa ruas, mulai dari jalan di depan Masjid Taqwa Pringsewu, jalan di depan kantor DPC Gerindra Pringsewu, jalan Veteran dan masih banyak titik titik yang mengalami kerusakan. Hal ini tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Marjono salah seorang pengendara mengeluhkan ada lubang-lubang tersebut. Warga Pringsewu Utara ini menyayangkan akan hal tersebut. Pasalnya, bila tidak berhati-hati bisa terjatuh dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Bagi pengendara seperti saya sudah biasa melewati jalan ini, jadi pahamlah titik-titik mana yang mengalami kerusakan. Sehingga bisa berhati-hati, namun yang saya khawatirkan pengendara yang tidak tahu kalau jalan tersebut terdapat lubang, nah hal ini kan membahayakan,” katanya, Selasa (27/3).

Senada diungkapkan pengendara lainnya, Susanto. Menurutnya kondisi jalan tersebut membahayakan para pengendara yang melintas pada malam hari. “Tentu ini sangat membahayakan terutama pengendara yang melintas malam hari. Kalau pengendara tak paham akan kondisi jalan, bisa jatuh itu karena kejeglong karena lubangnya dalam,”tuturnya.

Selain kondisi jalan yang mengalami kerusakan dirinya menyesalkan minimnya pembatas jalan. Pasalnya salah satu sisi Jalinbar Kelurahan Pajaresuk terdapat sungai yang cukup curam. “Tidak adanya pembatas jalan juga membayakan pasalnya kendaraan bisa saja jatuh terperosok,” jelasnya.

Kedepan dirinya berharap perbaikan jalan disertai pemasangan pembatas jalan untuk dapat segera dilakukan agar membuat nyaman para pengendara saat melintas di jalur itu. “Ya harapan kami segera diperbaiki, biar berkendara aman dan nyaman,” harapnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here