Pekon Dadirejo Kembali Prioritaskan Pembangunan Drainase

321

WONOSOBO –¬†Warga Pekon Dadirejo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus patut berbangga. Pasalnya melalui Dana Desa Tahun 2018, pemerintah pekon setempat pada tahun ini kembali melanjutkan pembangunan drainase.

“Dana desa tahun ini masih kita fokuskan untuk pembangunan drainase, ” kata Kepala Pekon Dadirejo Edi Susanto, kemarin (26/3).

Menurutnya, pembangunan drainase tersebut difokuskan lantaran masih ada beberapa titik yang belum dibangun drainase. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh warga, sebab jika diguyur hujan pekarangan rumah warga sering digenangi air.

“Nah, melalui musyawarah dusun yang kita gelar beberapa waktu lalu ternyata banyak masyarakat yang mengusulkan pembangunan drainase. Lantaran sangat dibutuhkan, maka item infrastruktur fisik tersebut kita jadikan sebagai skala prioritas pada tahun ini, ” ujar Edi.

Menurutnya, pada tahun lalu pihaknya juga telah merealisasikan pembangunan tiga item infrastruktur yakni jalan rabat beton, TPT dan drainase. “Tahun ini kita manfaatkan lagi untuk pembangunan drainase,” ungkapnya.

Selain untuk pembangunan drainase, Lanjutnya, Dana Desa Tahun 2018 juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan irigasi di Dusun III dan IV. Yang mana, tujuan dari pembangunan irigasi tersebut adalah untuk memperlancar pengairan ke areal persawahan.

“Bukan hanya untuk infrastruktur saja, dana desa juga kita manfaatkan untuk bidang pemberdayaan, seperti pemberdayaan aparatur pekon, PKK, BHP, LPM dan lainnya, ” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here