Warga Dadimulyo Galakan Siskamling

450

WONOSOBO —  Guna  meningkatkan keamanan pada malam hari, Pekon  Dadimulyo, Kecamatan Wonosobo, terus mengiatkan ronda malam. Kegiatan ini dilaksanakan, selain dapat menjaga keamanan lingkungan juga dapat membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Kepala Pekon Dadimulyo, Siswanto  mengatakan, ronda malam ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergantian, karena kegiatan ini untuk meningkatkan keamanan dan dapat menekan angka kriminalitas serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang kemungkinan dapat terjadi.

“Selain dapat meningkatkan keamanan. Ronda malam ini juga berfungsi untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan seperti terjadinya musibah kebanjiran dan lain sebagainya. Kalau terjadi musibah pasti yang lagi bertugas dapat membantu,” katanya.

Ia menambahkan, disamping meningkatkan keamanan dan membantu masyarakat, ronda malam ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat rasa persatuan antar warga. Sebagai contoh, yang  tadinya warga yang jarang berbaur dan berkumpul, kini bisa berkumpul kembali.

“Warga yang tadinya tidak pernah keluar malam kini keluar malam, warga yang tadinya canggung kini sudah tidak lagi karena sudah terbiasa melakukan komunikasi dengan warga lainnya,” kata dia.

Ia mengimbau kepada seluruh warga  pekon Dadimulyo agar aktif dan ikut serta dalam kegiatan ini. Sehingga keamanan di pekon setempat terus terjaga.” Saya minta seluruh warga untuk turut serta dalam melaksanakan, supaya pekon kita ini bisa terus aman dan terhindar dari tindak kejahatan,” ungkapnya.(ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here