Pj Bupati Berharap Tugupapak Wakili Provinsi

434
DISAMBUT : Ketua Tim Penilai BBGRM Tingkat Provinsi Lampung Yuda Setiawan didampingi Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin disambut antusias masyarakat Pekon Tugupapak Kecamatan Semaka. Kamis (22/1).Kedatangan tim dari provinsi ini untuk melakukan penilaian BBGRM Tingkat Provinsi Lampung yang diwakili oleh Pekon Tugupapak. Foto: Diskominfo

SEMAKA — Pekon Tugupapak Kecamatan Semaka menjadi wakil Kabupaten Tanggamus dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi lampung Tahun 2018. Kemarin (22/3) Tim Penilai Provinsi Lampung yang dipimpin Yuda Setiawan menyambangi Pekon Tugupapak.

Kedatangan Tim Penilai disambut Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Asisten Bidang Administrasi Setdakab Tanggamus Firman Ranie, Kepala OPD dan Camat Semaka Edi Fahrurozi.

Pj Bupati Zainal Abidin mengatakan, bahwa dipilihnya Pekon Tugupapak mewakili Kabupaten Tanggamus setelah melalui seleksi ketat terhadap 299 pekon dan tiga kelurahan yang ada di Tanggamus. Kemudian masyarakat Tugupapak juga telah memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatan gotong-royong sudah menjadi budaya di Pekon Tugupapak, masyarakatnya juga antusias dalam menghadapi lomba ini, untuk itulah kami berharap tim penilai bisa menjadikan Tugupapak sebagai yang terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung nantinya,” kata Zainal.

Dilanjutkan Zainal bahwa dirinya menyambut baik kegiatan BBGRM ini, ia juga berharap lomba ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat pekon lain yang ada di Tanggamus. “Apa yang sudah berjalan di Pekon Tugupapak harus bisa menjadi pemicu bagi masyarakat lain,” kata dia.

Sementara Tim Penilai BBGRM Provinsi Lampung Yuda Setiawan mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong sudah menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia. Bahkan lanjut Yuda, orang luar negeri sangat tertarik dengan program pemberdayaan yang ada di Indonesia.

“Beberapa waktu yang lalu saya menerima tamu dari Nigeria,Nepal dan Afrika Selatan. Mereka ternyata tertarik dengan pemberdayaan masyarakat yakni program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) yang semuanya dilakukan dengan cara gotong-royong,” kata Yuda.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here