Keluarga Belum Buka Penggalangan Dana Camat Upayakan Pemulangan Zainani

376

WONOSOBO – Pihak keluarga Zainani sementara ini belum membuka penggalangan dana. Hal itu disampaikan Suhaipi, Paman Zainani.

Untuk itu kata dia, jika ada pihak yang menggalang dana dengan mengatasnamakan bantuan bagi Zainani itu bukan pihak keluarga, dan tidak ada yang meminta izin ke keluarga.

“Jadi sementara ini kalau akan membantu datang langsung ke sini (rumah Zainani). Selanjutnya kami akan buat rekening keluarga jadi bantuan hanya ditujukan ke rekening itu,” kata Suhaipi, kemarin.

Menurutnya, pihak keluarga menyadari bahwa kondisi Zainani ini bisa dimanfaatkan untuk penipuan, dengan alih-alih penggalangan dana. Namun sampai saat ini ia mengaku, baru Elfinna Tryasti Nurul, rekan kerja Zainani di Papua, yang sudah memberikan bantuan dana untuk keluarga Zainani di Wonosobo.

Suhaipi mengaku, untuk menyelesaikan masalah perawatan Zainani, pihak keluarga sudah mengurus kartu Indonesia sehat (KIS) melalui Kecamatan Wonosobo. Dari pihak kecamatan meneruskannya ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan yang selanjutnya mengirimkan faksimile ke dinas yang sama ke Sorong, Papua Barat.

Terpisah, Camat Wonosobo, Asri Yanto mengaku, pihaknya saat ini tengah mengupayakan pemulangan Zainani ke kediamannya di Pekon Balak Kecamatan Wonosobo.

“Kita sudah usulkan soal penjemputan itu ke Pj. Bupati Tanggamus. Dan mudah-mudahan jika kondisi Zainani membaik serta memungkinkan untuk pulang, mudah-mudahan akan dijemput. Entah itu oleh pihak Kecamatan, Dinsos ataupun lainnya,” kata Asri.

Untuk diketahui, Zainani adalah warga Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo yang sakit parah di Sorong, Papua Barat. Untuk merawatnya teman-teman Zainani membuat penggalangan dana lewat akun Instagram milik Elfinna Tryasti Nurul.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here