Disdukcapil Jemput Bola Bagi Warga Disabilitas

546
PETUGAS Disdukcapil Kabupaten Pringsewu didampingi Anggota DPRD Pringsewu, Rohmansyah yang langsung turun melakukan perekeman untuk pembuatan KTP-E terhadap Masni warga Dusun Sukorejo Hilir, Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka kemarin Rabu (21/3). Foto Nazirin

PRINGSEWU – Guna meningkatan pelayanan terhadap masyarakat di kabupaten Pringsewu dalam mempercepat perekaman KTP Elektronik. Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu melakukan jemput bola khusus bagi warga penyandang cacat (disabilitas) dalam perekaman pembuatan KTP el.

Salah satunya yakni kepada Masni warga Dusun Sukorejo Hilir, Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka yang tergolong masyarakat kurang mampu melakukan perekeman untuk pembuatan KTP-Elektronika langsung turun dikediamnya.

“Kami sangat terbantu dan mengucapkan banyak terimakasih atas karena dengan adanya, petugas Disdukcapil yang langsung datang kerumah saya,” kata Masni, kemarin, Rabu (21/3).

Petugas Disdukcapil kabupaten Pringsewu didampingi Anggota DPRD Pringsewu, Rohmansyah  yang langsung turun melakukan perekeman untuk pembuatan KTP el terhadap masyarakat kecamatan Pardasuka.

Rohmansyah Anggota DPRD Pringsewu Dapil III, mengatakan, bahwa memang benar Masni warga Dusun Sukorejo Hilir pekon Pardasuka kecamatan Pardasuka tergolong masyarakat kurang mampu. “Karena, beliau beserta anaknya dalam kondisi cacat yang sudah bertahun- tahun. Sehingga dengan adanya pelayanan jemput bola rekaman ini tentu  ibu masni dan anak nya akan memiliki KTP el,” ujar Romansyah.

Menurutnya, jika sudah memiliki KTP el, tentunya yang bersangkutan bisa mendapatkan perhatian dari program-program Pemerintah kabupaten Pringsewu seperti dibidang kesehatan dan Kesejahteraan.

“Bahkan program – program pemerintah lainnya yang saat ini sudah diterima oleh masyarakat kurang mampu dan cacat di kabupaten Pringsewu. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kami  kepada Disdukcapil Pringsewu atas peningkatan pelayanan terhadap warga kecamatan Pardasuka dengan sistem jemput bola,” urainya. (nzr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here