HUT Ke 21 Jadi Momentum Terus Bekarya dan Berpartisipasi

394
BERIKAN TUMPENG : Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,S.Sos memberikan potongan nasi tumpeng kepada Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin disela-sela paripurna istimewa memperingati HUT ke 21 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 54 Provinsi Lampung. Foto: Rio Aldipo

KOTAAGUNG –  DPRD Tanggamus berkomitment mendukung seluruh kebijakan-kebijakan program pembangunan yang telah maupun yang akan dilaksanakan pada masa mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Rusli Shoheh saat memimpin rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 Tanggamus dan HUT ke-54 Provinsi Lampung, Selasa (20/3) di ruang sidang DPRD setempat.

“Marilah kita jadikan momentum yang baik ini agar bersinergi satu dengan yang lain dan memiliki komitmen sama dalam melanjutkan program pembangunan,” kata Rusli.

Rusli saat memimpin rapat didampingi Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua II Aris Budianto. Paripurna istimewa juga dihadiri segenap anggota DPRD Tanggamus dan anggota DPRD Lampung dapil Tanggamus Hi.Rizal. dari jajaran eksekutif, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Sekkab Tanggamus Andi Wijaya, Forkopimda, anggota Kepala OPD, camat dan tokoh masyarakat.

Momentum HUT 21 Tanggamus dan HUT Ke 54 Provinsi Lampung, lanjut Rusli, selain meningkatkan tali silaturahmi juga menjadi momentum untuk terus berkarya dan berpartisipasi demi kemajuan Tanggamus dan Lampung pada umumnya. Itu sesuai tema HUT ke-21, “Kita tingkatkan integritas daerah menuju Kabupaten Tanggamus yang lebih sejahtera”.

“Marilah kita bersama-sama untuk menyusun barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk terus maju bersama membangun Tanggamus yang kita cintai ini,” kata Rusli, Selasa (20/3).

Menurutnya di usia ke-21, Kabupaten Tanggamus masih banyak tantangan dalam segala bidang khususnya pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan sebagai upaya mengurangi kemiskinan. “Muara dari kesejahteraan tentu membawa konsekuensi menuntut kerja nyata dan kekompakan semua element masyarakat,” ujar Rusli.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para tokoh pengagas, perintis, pelopor anggota DPRD, mantan pejabat sipil, TNI/Polri, atas gagasan, cita-cita sehingga terbentuknya Kabupaten Tanggamus yang bersemboyan Bumi Begawi Jejama.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin juga mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan dan anggota legislatif, para birokrat dan seluruh masyarakat Tanggamus, swasta dan instansi vertikal yang telah bekerja keras untuk kemajuan Tanggamus.

“Pembangunan di Tanggamus dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari angka 61,14 di tahun 2012, kini menjadi 64,41. Angka harapan hidup penduduk meningkat dari 66,69 di tahun 2012, sekarang menjadi 67,61,” kata Zainal.

Ia juga mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari jadi Tanggamus sebagai momentum mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Tanggamus.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun daerah bisa diatasi,” pungkas Zainal.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here